Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Win 2, Ponsel Samsung Dengan TV Digital

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Win 2, Ponsel Samsung Dengan TV Digital

1430
0
SHARE
Samsung Galaxy Win 2

Samsung Galaxy Win 2

Meski harus bersaing dengan banyak vendor baru, pabrikan asal Korea Selatan Samsung, tetap menghadirkan produk-produk ponsel pintar terbarunya di pasaran. Baru-baru ini sebuah ponsel pintar besutannya diperkenalkan di Brazil. Ponsel pintar yang diperkenalkan adalah Samsung Galaxy Win 2 yang dibandrol di kisaran harga USD 230 atau setara dengan sekitar 3 juta rupiah.

Dilihat dari harganya, ponsel ini sepertinya diplot sebagai ponsel kelas menengah. Ponsel ini sendiri adalah seri lanjutan dari pendahulunya yang telah dijual pada tahun 2013, Samsung Galaxy Win.

Sebagai seri lanjutan tentunya ada beberapa fitur yang mengalami peningkatan dari seri sebelumnya. Samsung Galaxy Win 2 disebut-sebut hadir dengan performa yang lebih cepat, kamera dengan resolusi lebih tinggi, dan beberapa perbaikan pada bagian konektifitas.

Yang cukup menarik, ponsel Samsung Galaxy Win 2 kabarnya akan dibekali dengan fitur multimedia berupa TV digital.

Layarnnya menggunakan teknologi PLS TFT kapasitif dengan ukuran layar 4,5 inci. Layar yang tidak terlalu istimewa untuk ukuran harga 3 jutaan. Resolusi layarnya juga tidak terlalu tinggi, hanya 480 x 800 piksel yang kerapatannya mencapai 200 piksel per inchi.

Bodinya didesain dengan biasa saja seperti kebanyakan ponsel kelas menengah Samsung lainnya. Tidak ada yang istimewa pada desain fisiknya. Sistem operasi yang digunakan untuk mengoperasikan Samsung Galaxy Win 2 juga belum bisa dikatakan mutakhir karena masih menggunakan android Kit Kat 4.4.4 yang sebenarnya sudah mulai tergeser oleh versi erbarunya, android Lollipop 5.0.

Seperti yang diungkap sebelumnya, Samsung Galaxy Win 2 mengandalkan performa yang lebih baik ketimbang pendahulunya. Ponsel ini dipersenjatai dengan prosesor quad core dengan kecepatan 1,2 ghz. Adapun chipset yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 410 MSM8216 dimana CPU nya menggunakan teknologi 64-bit. Performanya akan dibantu tambahan memori RAM sebesar 1GB. Tergolong sangat terbatas untuk harga 3 jutaan. Untuk menyimpan file disediakan memri internal dengan kapasitas 8 GB.

Untuk kameranya, Samsung Galaxy Win 2 peningkatan ada pada kamera depannya yang menggunakan sensor beresolusi 2 megapiksel. Sementara kamera utamanya dibekali kemampuan 5 megapiksel.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY