Changhong X6

Nama Changhong mungkin tidak terlalu asing di jagat elektronik karena pabrikan asal Tiongkok ini cukup dikenal dengan produk televisinya di tanah air. Televisi buatan Changhong cukup banyak diminati karena harganya yang terbilang cukup miring jika dibandingkan dengan produk buatan Jepang seperti Sharp ataupun buatan Korea Selatan semacam LG dan Samsung.

Belakangan, changhong mulai melebarkan sayapnya dengan mencoba peruntungan di industry ponsel pintar yang cukup menjanjikan. Pabrikan Tiongkok itu menghadirkan sebuah ponsel pintar yang diberi nama Changhong X6. Seperti apakah ponsel pintar buatan Changhong ini? Berikut ulasannya.

Meski masih seumur jagung di Industri ponsel, Changhong nampaknya cukup berani memproduksi ponsel dengan spesifikasi yang gahar. Changhong X6 disebut-sebut mampu menandingi ponsel gahar Meizu MX4 yang sempat mencatatkan skor AnTuTu yang sangat tinggi sebelum akhirnya digeser oleh asus Zenfone 2.

Dari segi layar, Changhong X6 tampil menawan dengan ukura 5,5 inchi. Resolusinya juga cukup tinggi yaitu 1920x 1080 piksel alias Full HD. Tak diragukan lagi jika ponsel ini akan menampilkan gambar yang jelas dan berkualitas.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ponsel Changhong X6 akan hadir dengan performa yang gahar. Ponsel ini akan menggunakan chipset MediaTek MT6595 dengan jenis octa core yang akan didukung dengan memori RAM sebesar 2GB.

Kapasitas penyimpanan internal yang disediakan juga cukup besar yakni 16 GB yang dapat diperluas dengan microSD.

Tidak hanya menjanjikan performa yang gahar, Changhong X6 juga dibekali dengan kemampuan kamera yang dapat diandalkan. Kamera utamanya memiliki resolusi 13 megapiksel yang sudah dilengkapi LED Flash. Buat pengguna yang hobi selfie, disediakan kamera depan dengan resolusi yang cukup tinggi yakni 5 megapiksel.

Bahasan selanjutnya adalah mengenai kapasitas baterai. Ponsel Changhong X6 dibekali dengan baterai dengan kapasitas cukup besar , 3.350 mAh. Dengan kapasitas yang cukup besar tersebut, ponsel ini siap dipoperasikan dalam jangka waktu cukup lama.

Berapa harga Changhong X6?
Ini yang cukup disayangkan. Sebagai pendatang baru Changong tampaknya terlalu berani untuk memasang harga yang terlalu tinggi untuk ponsel buatannya ini. Changhong X6 kabarnya akan dijual dengan harga USD 430 atau sekitar 5 juta rupiah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY