Resmi Rilis di Tanah Air, Harga Samsung Galaxy Ace 4 Hanya 1,3...

Resmi Rilis di Tanah Air, Harga Samsung Galaxy Ace 4 Hanya 1,3 Jutaan

1249
0
SHARE
Samsung Galaxy Ace 4

Samsung Galaxy Ace 4

Ponsel Samsung Galaxy Ace 4 resmi dijual di tanah air dengan harga yang terjangkau. Ponsel ini dikatakan cukup murah dan bisa dijangkau semua kalangan yang ingin memiliki sebuah ponsel pintar dengan hanya bermodalkan 1,3 jutaan saja. Harga ini sedikit lebih murah jika dibandingkan dengan seri pendahulunya Galaxy Ace 3 di awal kemunculannya.

Rupanya harga yang lebih murah ini bukannya tanpa alasan. Samsung Galaxy Ace 4 ternyata memiliki spesifikasi yang lebih rendah dibandingkan Galaxy ace 3. Sejauh mana penurunannya?

Penurunan spesifikasi jelas terlihat dari memori RAM yang digunakan. Jika pendahulunya dibekali RAM sebesar 1 GB, Ace 4 hanya dibekali memori RAM sebesar 512 MB saja. Sebuah kemunduran yang pastinya sangat disayangkan.

Galaxy Ace 4 tampil dengan layar sentuh berjenis TFT dengan ukuran yang sama seperti Ace 3 yaitu hanya 4 inchi saja. Resolusi yang dihasilkan adalah 800 x 480 piksel dengan kerapatan 233 piksel per inchi.

Dengan harga 1,3 juta, Samsung Galaxy Ace 4 tampaknya akan memiliki performa yang biasa saja karena hanya dipersenjatai prosesor dual core dengan kecepatan 1Ghz. Chipset yang dibenamkan adalah Spreadtrum yang dipadukan dengan GPU Mali 400 sebagai pengolah grafisnya. Kapasitas penyimpanan pun juga sangat terbatas karena hanya disediakan ruang 4GB saja, meskipun masih bisa ditambah dengan memori micro sd hingga 64 GB.

Bagian kameranya juga tidak jauh beda dengan Galaxy Ace 3. Samsung Galaxy Ace 4 juga dibekali dengan kamera utama yang memiliki resolusi 5 megapiksel. Yang cukup mengecewakan, dengan harga 1,3 juta rupiah, ponsel ini masih menggunakan kamera depan beresolusi VGA. Padahal saat ini kemampuan kamera menjadi salah satu pertimbangan penting bagi sebagian besar konsumen ketika akan membeli ponsel pintar.

Ponsel ini akan dibekali dengan baterai yang kapasitasnya tidak terlalu besar yakni hanya 1500 mAh saja. Selebihnya, tidak ada terlihat istimewa dari ponsel Galaxy Ace 4 ini. Di rentang harga yang sama, banyak ponsel pintar dari vendor lain yang spesifikasinya lebih oke. Jadi, akankah Samsung Galaxy Ace 4 disambut positif oleh konsumen? Kita lihat saja perkembangannya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY