Ponsel Android Lokal Yang Mencoba Bersaing

Ponsel Android Lokal Yang Mencoba Bersaing

965
2
SHARE
Ponsel Android Lokal

Ponsel Android Lokal
Ponsel Android Lokal

Lintasnews.com – Popularitas sistem android membuat hampir semua vendor ponsel menggunakan sistem operasi ini untuk menjaring konsumen. Diawali dengan terobosan Samsung dan Sony Ericsson, saat ini banyak vendor lain yang mengikutinya. Tidak terkecuali vendor lokal yang mencoba berpromosi sekaligus mengenalkan produknya. Ponsel android lokal mencoba bersaing dengan vendor raksasa menggunakan strategi harga yang terjangkau. Vendor seperti Polytron dan Tiphone menjadi ponsel lokal berbasis android yang mencoba mengganggu kenyamanan pasar Samsung dan kawan-kawan.

Ponsel android lokal pertama yang akan kami bahas adalah Polytron W2400. Jika sebelumnya Polytron terkenal sebagai produsen alat elektronik, maka untuk menyesuaikan dengan pasar, mereka mencoba memproduksi ponsel khususnya smartphone. Andalan Polytron adalah Polytron W2400 dengan keunggulan layar yang tajam dan jernih, layar sentuh yang peka, dual SIM dan baterai yang lebih besar kapasitasnya. Sedangkan kelemahan ponsel ini antara lain memori internal yang kecil, RAM yang kecil dan penyediaan micro SD yang hanya sampai 16 GB.

Ponsel lokal dengan sistem operasi android berikutnya adalah Tiphone A88. Vendor lokal ini pernah menghebohkan dengan mensponsori liga sepakbola nasional di Indonesia. Tiphone A88 merupakan ponsel android lokal dengan teknologi touch and type. Keunggulannya adalah ponsel ini menyediakan TV tuner dan Radio FM. Selain itu, teknologi touch and type juga memungkinkan pengalihan cara operasi ponsel ini. Sayangnya, ponsel ini hanya menggunakan sistem android paling lawas yakni Donut. Kemudian fasilitas tombol QWERTY-nya keras dan layar sentuhnya kurang sensitif. Untuk ukuran layar juga kurang memanjakan mata anda dengan ukuran yang sempit.

Bagaimanapun, upaya dari ponsel android lokal dalam bersaing dengan vendor raksasa seperti Samsung, Sony atau HTC patut diacungi jempol. Terobosan penggunaan sistem operasi android terbilang sebagai langkah yang berani. Walaupun sistem android yang dipakai adalah sistem android keluaran lama, namun untuk alternatif bagi anda yang tidak mempunyai anggaran berlebih dalam membeli ponsel android, ponsel ini boleh menjadi pilihan anda. Tidak ada salahnya memiliki ponsel ini.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY