Apple Watch Tiruan

Perangkat buatan Apple memang selalu menjadi inspirasi bagi vendor lain. Hampir setiap kemunculan perangkat terbaru dari Apple selalu disertai dengan kemunculan produk tiruannya yang tentunya dibandrol dengan harga yang jauh lebih murah. Banyaknya konsumen yang ingin membeli produk Apple namun tidak memiliki budget yang memadai membuat produk tiruannya tetap diminati.

Di China ada sebuah produk yang secara kasat mata nampak seperti perangkat terbaru Apple yang baru saja yang saat ini sedang banyak diperbincangkan, Apple Watch. Produk yang dijual di Tiongkok itu secara kasat mata sangat mirip dengan Apple Watch. Jika dilihat secar sekilas pasti banyak yang akan tertipu.

Karena ini adalah produk tiruan, tentu harga jauh di bawah Apple Watch original. Versi termurah Apple Watch akan dijual dengan harga USD 349 atau sekitar 4,5 jutaan. Sementara perangkat tiruannya ini dijual dengan harga hanya 346 Yuan atau sekitar Rp750 ribuan. Jauh sekali kan perbedaan harganya.

Di Tiongkok, masalah harga memang masih sangat menjadi pertimbangan sebelum membeli suatu produk. Karenanya tidak heran jika di negeri tersebut banyak sekali produk tiruan yang diproduksi, termasuk Apple Watch yang sedang booming saat ini.

Tiruan Apple Watch besutan vendor asal Tiongkok ini dapat dipasangkan dengan smartphone yang sudah mendukung konektivitas Bluetooth v4.1 untuk menampilkan berbagai macam notifikasi pada layarnya. Jam tangan pintar tiruan Apple Watch ini juga dapat difungsikan sebagai remote control untuk menjalankan kamera smartphone. Perangkat ini juga dapat mengawasi waktu tidur dan olahraga penggunanya.

Tiongkok memang gudangnya produk tiruan. Oarang-orang di Negara itu begitu ahli dalam membuat tiruan sebuah produk. Tidak heran jika Apple Watch tiruan ini sangat mirip dengan versi aslinya. Sebelumnya Tiongkok juga telah memproduksi beberapa tiruan produk Apple lainnya yakni ponsel pintar iPhone.

Sejauh ini belum diketahui apakah jam tangan pintar tiruan Apple Watch ini akan dijual secara global. Tentunya Apple harus mewaspadai produk tiruan ini karena pastinya akan mempengaruhi tingkat penjualan Apple Watch yang terbilang sangat mahal.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY