ZenFlash dan LolliFlash, Lampu Flash Portabel Untuk Kamera Ponsel

ZenFlash dan LolliFlash, Lampu Flash Portabel Untuk Kamera Ponsel

3294
0
SHARE
ZenFlas Xenon flash

ZenFlas Xenon flash

Pabrikan asal Taiwan, Asus terus menghadirkan inovasi baru terutama yang berkaitan dengan ponsel pintar. Bersamaan dengan pengumuman harga jual Asus Zenfone 2 di Taiwan, Asus juga membawa produk lainnya yang tak kalah menarik. Tapi produk yang turut dibawa ini bukanlah sebuah ponsel baru. Produk yang dimaksud adalah sebuah aksesoris yang berupa lampu Xenon flash yang diberi nama Zenflash.

Zenflash berfungsi sebagai lampu flash portable yang dapat disandingkan dengan ponsel android. Dengan bantuan Zenflash pengguna dapat memperoleh hasil bidikan foto yang lebih bagus meski memotret dalam ruangan yang minim cahaya. Tentunya ini akan sangat membantu bagi pengguna ponsel android yang kameranya belum dilengkapi LED flash seperti Asus Zenfone 4. Saat ini memang banyak orang yang mengandalkan kamera ponsel pintar untuk keperluan fotografi. Tampaknya Asus cukup peka dengan tren ini sehingga muncul ide pembuatan aksesoris ZenFlash ini.

Lampu flash tambahan ini dapat digunakan pada ponsel android dengan sangat mudah. Pengguna dapat memakainya dengan cara menghubungkannya pada ponsel melalui kabel USB OTG.

Apa keunggulan Zenflash ? Kelebihan Zenflash adalah digunakannya Xenon flash yang memiliki tingkat kecerahan 400 kali lebih tinggi dibandingkan LED flash yang biasa digunakan pada ponsel pintar saat ini. Dengan begitu foto yang dihasilkan juga akan lebih bagus.

Selain Zenflash, Asus juga memperkenalkan aksesoris lainnya yakni LolliFlash. Fungsinya sama dengan Zenflash yaitu sebagai lampu flash portable. Namun aksesoris yang satu ini menggunakan LED sehingga kualitasnya pastilah dibawah Zenflash. Daya tariknya adalah pada bentuknya yang lucu menyerupai permen Lollipop dengan pilihan warna yang beragam.

Meski telah diperkenalkan ke public, Asus belum mengungkapkan berapa harga jual Zenflash dan Lolliflash serta kapan produk ini akan mulai dilepas ke pasaran. Selain itu masalah kompatibilitasnya juga belum dijelaskan secara detail. Jadi belum diketahui apakah aksesoris ini dapat digunakan pada ponsel android yang bukan merupakan produk Asus. Jadi, Kita tunggu saja berita selanjutnya dari Asus mengenai lampu flash portable buatannya ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY