Alcatel Orange Klif

Vendor Alcatel tetap percaya diri membekali ponsel barunya Alcatel Orange Klif dengan OS Firefox. Meski kurang populer, nyatanya masih ada beberapa ponsel baru yang dijalankan dengan system operasi Firefox. Mungkin tidak banyak yang tahu mengenai Os Firefox ini karena masih kalah jauh dibandingkan Android, iOs dan Windows.

Ponsel berbasis Firefox Alcatel Orange Klif yang meupakan hasil kerjasama antara Firefox, Alcatel dan Orange. Ponsel yang menyasar konsumen dari Negara berkembang ini dirancang untuk pasar Asia, Timur Tengah dan afrika.

Apa yang special dari ponsel berbasis Firefox ini?
Tidak ada sesuatu yang special pada ponsel buatan Alcatel ini. Bahkan tergolong sangat minim. Diplot sebagai ponsel entry level, Alcatel Orange Klif tidak dibekali dengan spesifikasi yang istimewa. Layarnya saja masih berukuran 3,5 inchi. Padahal ponsel entry level dari vendor lainnya sudah mulai meninggalkan ukuran 3,5 inchi untuk layarnya. Rata-rata ponsel entry level terbaru menggunakan layar dengan ukuran4 hingga 4,5 inchi. Resolusi layar Alcatel Orange Klif juga tergolong rendah yani hanya 320x 480 piksel saja. Tentu saja ponsel ini akan banyak menemui saingan berat di pasaran.

Dilihat dari dapur pacunya, juga tidak ada yang menonjol. Alcatel Orange Klif dipersenjatai dengan prosesor dual core dengan kecepatan 1Ghz dengan chipset MediaTek. Parahnya lagi memori RAM yang disematkan hanya 256 MB saja. Padahal saat ini banyak ponsel entry level dengan memori RAM 1GB. Ini mengingatkan kita pada awal boomingnya smartphone android dimana pada saat itu rata-rata ponsel pintar dibekali dengan RAM 256 hingga 512 MB.

Kejadulannya semakin nampak karena memori internal yang disediakan hanya 512 MB saja. Benar-benar mengingatkan kita pada awal kemunculan ponsel pintar.

Ponsel ini memang dibeklai fitur yang teramat minim. Lihat saja kameranya. Hanya ada kamera belakang dengan resolusi 2 megapiksel, meski sudah dilengkapi LED Flash.

Untuk urusan konektifitas, ponsel ini tidak terlalu minim karena sudah dilengkapi Bluetooth, Wifi, GPS, dan juga fitur dual SIM. Dengan system operasi Firefox 2.0, Alcatel Orange Klif dibekali baterai dengan kapasitas 1300 mAH. Yang disebut-sebut mampu digunakan untuk mengoperasikan ponsel selama 6 jam.

Lalu berapakah harga ponsel dengan spesifikasi sangat minim ini Jika dilihat dari spesifikasinya yang tergolong di bawah standar, Alcatel Orange Klif bisa dipastikan akan dijual dengan harga yang sangat murah dibawah 100 USD.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY