An Apple Watch is shown during an Apple event at the Flint Center in Cupertino

Sesuai yang telah dijanjikan sebelumnya, Apple secara resmi memperkenalkan jam tangan pintar Apple Watch yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh publik pada senin, 9 Maret kemarin. Kemunculan secara resmi ke publik tersebut dilakukan di Yaerba Buena Center for the Arts yang ada di San Fransisco.

Dalam acara tersebut Tim cook dalam pembukaannya mengatakan jika Apple Watch merupakan perangkat paling personal yang pernah diproduksi perusahaan yang dipimpinnya itu yang tidak hanya bisa dibawa tapi bisa dipakai oleh penggunanya.

Satu per satu fitur menarik dari Aplle Watch pun mulai dibeberkan. Berikut ulasannya.

Apple Watch bukanlah jam tangan pintar biasa. Perangkat ini bisa digunakan untuk menerima panggilan telepon dengan adanya fitur mikrofon pada perangkat tersebut.

Selain memungkinkan untuk digunakan menerima telepon, Apple Watch juga dibekali dengan teknologi super canggih dan mungkin belum ada pada perangkat jam tangan pintar lainnya yaitu Digital touch. Apa manfaat teknologi ini sehingga Apple membenamkannya pada perangkat jam tangan pintar andalannya ini? Teknologi terbaru ini bisa dibilang sangat ajaib karena memungkinkan penggunanya untuk menulis atau menggambar pesan pada layar jam tangan pintarnya dan menamilkan pesan atau gambar tersebut pada layar jam tangan pintar yang dipakai temannya dengan sama persis. Sangat ajaib bukan?

Sebuah tombol yang ada di sisi Apple Watch memungkinkan pengguna untuk menambah teman untuk berbagi gambar atau tulisan. Menurut Tim Cook ini adalah cara baru dalam berkomunikasi yang akan membuat banyak orang terpukau.

Jam tangan pintar Apple ini ternyata juga dibekali dengan beberapa sensor kesehatan yang akan membuat penggunanya semakin peduli untuk menjaga kesehatannya. Seperti seorang perawat pribadi, Apple Watch mampu memberikan peringatan pada penggunanya jika dia duduk terlalu lama yang memang tidak baik bagi kesehatan. Setiap akhir minggu, Apple Watch akan menampilkan laporan kesehatan penggunanya yang tentunya bisa membantu penggunanya untuk memantau kondisi kesehatannya.

Pengguna juga dapat memanfaatkan fitur asisten digital Siri yang bisa diakses dengan menekan tombol crown yang ada di sebelah kanan jam tangan pintar tersebut.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY