Sony Xperia M4 Aqua

Pada gelaran MWC 2015 di Barcelona, Pabrikan asal Jepang Sony tidak hanya membawa tablet Xperia Z4 tetapi juga Sony Xperia M4 Aqua sebagai salah satu smartphone pintar andalannya. Smartphone ini adalah generasi lanjutan dari Xperia M2 yang telah dirilis sebelumnya. Seperti apakah spesifikasi smartphone canggih ini?

Seperti seri pendahulunya, Sony Xperia M4 Aqua juga didesain dengan bahan yang tahan air dan debu yang dibuktikan dengan adanya sertifikat IP68. Sertifikat ini menunjukkan bahwa smartphone Xperia M4 aqua mampu bertahan dalam air selama 30 menit di kedalaman hingga 1,5 meter. Bodinya dibalut dengan bahan metal dan terdapat lapisan kaca pada bagian belakangnya.

Smartphone Sony Xperia M4 Aqua hadir dengan tampilan yang cukup bongsor. Layarnya memiliki ukuran 5,2 inchi dengan resolusi 720x 1280 piksel. Layar smartphone ini sudah menggunakan teknologi IPS.

Selanjutnya mari kita tengok dapur pacunya. smartphone pintar terbaru dari Sony ini dipersenjatai dengan prosesor octa core 64 bit dengan chipset Snapdragon 615. Kekuatan prosesornya akan ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Urusan grafisnya dipercayakan pada GPU Adreno 405.

Sony Xperia M4 Aqua dijalankan dengan system operasi yang mutajhir yakni Android Lollipop 5.0. smartphone ini juga sudah mendukung jaringan 4G LTE. (Baca: Ini Dia Tablet Sony Xperia Z4 Yang Diperkenalkan pada MWC 2015)

Untuk keperluan fotografi, smartphone sony selalu memiliki daya tarik tersendiri dengan kualitas kameranya yang tak diragukan lagi. Untuk smartphone Xperia M4 Aqua ini, resolusi kamera utamanya adalah 13 megapiksel. Fitur yang disertakan pada kameranya antara lain LED flash dan superior auto mode. Sedangkan kamera depannya dibekali dengan sensor yang memiliki resolusi 5 megapiksel. smartphone besutan sony memang selalu hadir dengan kamera yang bisa diandalkan.

Kabarnya, smartphone tahan debu dan air dari Sony ini akan dibandrol dengan harga 335 USD atau 4,3 juta jika dirupiahkan. Untuk wilayah pemasarannya, kabarnya Sony Xperia M4 Aqua akan dipasarkan di lebih dari 80 negara. Penjualan tersebut akan dimulai pada musim semi nanti.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY