MIcrosoft Lumia 435 Resmi Dirilis di Indonesia, Harga Dibandrol 1 Jutaan

MIcrosoft Lumia 435 Resmi Dirilis di Indonesia, Harga Dibandrol 1 Jutaan

757
0
SHARE
MIcrosoft Lumia 435

MIcrosoft Lumia 435

Ponsel terbaru MIcrosoft dengan seri Microsoft Lumia 435 resmi dirilis di Indonesia pada hari jumat, 6 Maret kemarin dan merupakan seri lanjutan dari Lumia 400 yang telah lebih dahulu dirilis. Diplot sebagai ponsel dari kelas entry level, Lumia 435 menyasar para pengguna pemula yang membutuhkan perangkat dengan spsesifikasi standar saja. Ponsel entry level memang sedang banyak dipasarkan di Indonesia. Apalagi sebagian besar konsumen di tanah air memag lebih antusias dengan perngkat yang dijual dengan harga terjangkau.

Karena memang merupakan ponsel entry level, layar yang digunakan Microsoft Lumia 435 tidak terlalu besar yakni hanya 4 inchi saja. Resolusinya adalah 800×480 piksel.

Untuk dapur pacunya, Microsoft Lumia 435 diperkuat dengan berjenis dual core berkecepatan 1,2 Ghz. Chipset yang digunakan pada ponsel ini adalah MSM8210 Snapdragon 200. Untuk menambah daya pacunya disematkan RAM sebesar 1 GB yang tentunya sudah cukup bisa diandalkan untuk ponsel kelas entry level. Sementara itu, untuk mendia penyimpanan disediakan memori internal dengan kapasitas 8 GB yang dapat diekspansi dengan microSD hingga 128 GB. System operasi yang digunakan pada Lumia 435 adalah Windows Phone 8.1.

Ponsel yang menyasar kawula muda ini dilengkap kamera yang tergolong biasa saja. Kamera utamanya memiliki resolusi 5 megapiksel, sedangan kamera depan hanya memiliki resolusi VGA. Fitur kameranya memang tidak istimewa, namun pastinya sudah cukup untuk kebutuhan pengguna pemula.

Microsoft Lumia 435 disebut-sebut sebagai varian termurah dari Lumia ini dibandrol dengan harga 1.099.000 rupiah. Dengan harga 1,1 jutaan fitur yang ditawarkan bisa dibilang sangat standar. Spesifikasinya masih kalah jika dibandingkan dengan ponsel pintar Android One yang dijual dengan harga yang hampir sama.

Android One memiliki spesifikasi yang lebih mumpuni dengan layar lebih besar dan kamera dengan resolusi yang lebih tinggi. (Baca: Microsoft Lumia 1330 Segera Hadir di Indonesia, Berikut Spesifikasi Lengkapnya)

Microsoft yang mengambil alih Nokia tentu sudah punya strategi sendiri untuk dapat bersaing di pasar ponsel entry level yang dijejali banyak produk dengan harga yang sangat kompetitif. Jadi, akankah Microsoft Lumia 435 disambut positif oleh para konsumen di tanah air? Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY