Wiko Bloom

Wiko Bloom salah satu ponsel kelas entry level yang dibuat oleh pabrikan asal prancis Wiko. Vendor satu ini tampaknya cukup siap untuk bersaing di pasar ponsel pintar khususnya di Indonesia. Beberapa ponselnya dirancang untuk kelas entry level. Dilihat dari spesifikasinya, perangkat ini masih kalah dibandingkan saudaranya Wiko Rainbow. Berikut ini adalah ulasan mengenai spesifikasi Wiko Bloom.

Dimulai dari ukuran layar. Wiko Bloom memiliki layar yang berukuran tidak terlalu besar yaitu 4,5 inchi. Resolusi layarnya adalah 800 x 480 piksel dengan teknologi IPS. Kerapatan layarnya mencapai 196 piksel per inchi. Sayangnya layarnya belum dilindungi dengan Gorilla Glass.

Selanjutnya kita menuju ke dapur pacunya. Wiko Bloom dipersenjatai dengan prosesor berjenis quad core ARM Cortex A7 dengan kecepatan 1,3 Ghz. Chipset yang digunakan adalah Mediatek MT6582. Kinerjanya akan diperkuat dengan dukungan RAM 1GB. Untuk urusan grafisnya, wiko bloom menggunakan GPU Mali 400 MP. Memori internal yang disediakan hanya 4GB.

Bagaimana dengan system operasinya? Untuk urusan yang satu ini, Wiko Bloom masih menggunakan versi 4.4 android Kit Kat.

Bagian selanjutanya yang akan diulas adalah mengenai kameranya. Tentu saja bagian ini sangat penting untuk diketahui karena kebanyakan ponsel pintar saat ini mengandalkan fitur kamranya sebgai daya tarik. Wiko Bloom dibekali dengan kamera utama yang resolusinya tidak terlalu istimewa yaitu hanya 5 megapiksel, namun sudah dilengkapi dengan fitur autofokus dan LED flash. Sementara untuk kamera depannya, disematkan sebuah sensor dengan resolusi 1,3 megapiksel yang sudah cukup mumpuni untuk kebutuhan berfoto selfie maupun video call.

Dari segi konektivitas, Wiko bloom tergolong cukup lengkap antara lain Bluetooth, wifi, dan GPS. Ponsel ini disuplay dengan baterai berkapasitas 2000 mAh.

Karena memang diplot sebagai ponsel entry level, Wiko Bloom tidak dibandrol dengan harga yang terlalu mahal. Harga yang ditawarkan untuk ponsel besutan vendor prancis ini adalah Rp. 1.199.000. Meski spesifikasinya tidak terlalu istimewa, Ponsel Wiko Bloom masih cukup layak untuk dibeli. Apalagi harga yang ditawarkan juga tidak terlalu menguras kantong.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY