Spesifikasi HTC One M9, Smartphone Mewah Pesaing Samsung Galaxy S6

Spesifikasi HTC One M9, Smartphone Mewah Pesaing Samsung Galaxy S6

805
0
SHARE
HTC One M9

HTC One M9

Di ajang MWC 2015 Barcelona, ada beberapa produk yang sangat ditunggu-tunggu diantaranya adalah HTC One M9 dan Samsung Galaxy S6. Setelah Samsung resmi merilis Galaxy S6, HTC juga tak mau ketinggalan merilis smartphone pintar andalannya HTC One M9. smartphone ini sebelumnya disebut-sebut akan menjadi pesaing Galaxy S6 besutan Samsung.

HTC One M9 merupakan generasi penerus M8. Karenanya tidak heran jika desainnya terlihat mirip dengan pendahulunya itu. Kedua smartphone tersebut sama menggunakan konsep desain unibody dengan material yang terbuat dari metal. Secara kasat mata yang membedakannya adalah bentuk housing kamera dan adanya beberapa tombol fisik yang terdapat di sisi kanan smartphone tersebut.

Disebut-sebut sebagai smartphone andalan HTC, HTC One M9 tentunya mengusung spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan pendahulunya. Berikut sedikit ulasannya.

Sudah lama dikabarkan jika smartphone ini akan menggunakan prosesor besutan Qualcomm, Snapdragon 810. Kabar tersebut akhirnya terbukti. HTC One M9 menggunakan prosesor berjens octa core dengan kecepatan 2 Ghz. Prosesor tersebut akan ditandemkan dengan memori RAM 3 GB untuk menghasilkan performa yang mumuni. (Baca: HTC Siapkan Seri Desire Terbaru, Smartphone Dengan Kamera 20MP)

HTC One M9 didesain dengan layar berukuran 5 inchi. Resolusi layarnya adalah 1080p dengan bodi berukuran 144.6 x 69.7 x 9.61mm. Bodinya lebih pendek jika dibandingkan dengan pendahulunya, HTC M8. Namun HTC One M9 sedikit lebih tebal karena ukuran baterainya yang berkapasitas lebih besar yakni 2800 mAh.

smartphone andalan HTC ini dibekali memori internal dengan kapasitas cukup besar yakni 32 GB dan juga disediakan slot micro sd yang bisa disisipi memori hingga kapasitas 128 GB. Tidak hanya itu saja, pengguna smartphone ini juga akan mendapatkan bonus ruang penyimpanan di cloud dari Google Drive dengan kapasitas yang lumayan besar yakni 115 GB. Pengguna bisa menikmati layanan cloud ini secara gratis. Dari sini sudah bisa dilihat jika smartphone andalan HTC ini benar-benar siap bersaing dengan Galaxy S6.

Sekarang mari kita tengok sector kameranya. HTC One M9 akhirnya benarbenar dibekali dengan kamera utama beresolusi super seperti yang sebelumnya dirumorkan. Resolusi kamera utamanya adalah 20 Megapiksel dengan dual LED flash. Luar biasa bukan? Tidak berhenti disitu saja, kamera depan pun juga tak kalah menarik. Kamera depannya dibekali sensor dengan resolusi 4 megapiksel ultarpiksel dilengkapi bukaan hingga f/2.0 yang mampu menghasilkan foto selfie yang bagus.

Pada smartphone ini , pengguna juga akan menikmati tampilan baru dengan antarmuka sense 7.01. Dengan antarmuka yang baru ini pengguna dapat mengubah tampilan smartphonenya dengan berbagai macam pilihan tampilan. Untuk system operasinya, smartphone ini menggunakan android 5.0 Lollipop.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY