Inilah Alasan Kenapa Samsung Galaxy S6 Tidak Miliki Slot MicroSD

Inilah Alasan Kenapa Samsung Galaxy S6 Tidak Miliki Slot MicroSD

750
0
SHARE
Samsung Galaxy S6

Samsung Galaxy S6

Dengan beragam fitur menarik serta teknologi canggih yang digunakan, apa yang kurang dari Samsung Galaxy s6 dan Galaxy S6 Edge? Salah satu yang cukup disayangkan adalah peniadaan slot micro sd. Sebagaimana kita ketahui bersama saat ini kebanyakan pengguna menyimpan data dengan ukuran yang cukup besar di ponselnya. Jadi jika hanya mengandalkan memori internal saja, rasanya tidak akan cukup.

Smasung Galaxy Galaxy S6 dan S6 Edge sebenarnya telah dibekali memori internal yang berkapasitas cukup besar. Ada tiga opsi kapasitas memori internal yang bisa dipilih oleh konsumne yaitu 32 GB, 64 GB, dan 128 GB. Memori internal pada Samsung Galaxy S6 diklaim 2 kali lebih cepat dibandingkan yang ada pada ponsel lainnya. Ini disebabkabkan penggunaan chip flash dengan jenis UFS 2.0 pada ponsel terbaru anadalan Samung ini. Sedangkan ponsel lainnya kebanyakan masih menggunakan chip flash eMMC.

Peniadaan slot microSD pada Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge ini tentu saja memiliki alasan tersendiri. Alasan tersebut juga ikut diungkap pada gelaran MWC 2015 di Barcelona. Adalah Min Seok Kang, Senior Manager Lobal Product Planning, yang mewakili Samsung untuk mengungkapkan alasan tidak disertakannya slot micro sd pada Galaxy S6. Dia mengatakan jika Samsung telah melakukan sebuah penelitian berkaitan dengan penggunaan micro sd. Dalam penelitian tersebut ditemukan bahwa sebagian besar konsumen kini sudah terbiasa menyimpan datanya di layanan penyimpanan data yang berbasis cloud.

Dia menambahkan jika nantinya pengguna bisa memanfaatkan layanan cloud storage sebagai media untuk menyimpan data-data yang mereka miliki sebagai pengganti fungsi micro sd. Dan untuk para pengguna ponsel Galaxy S6 dan S6 Edge nantinya akan diberikan ruang sebesar 100 GB pada layanan cloud storage dari Microsoft. Jadi penggunanya tidak perlu kebingungan untuk menyimpan data-datanya meski dalam ukuran yang cukup besar.

Bonus berupa 100 GB cloud storage ini dapat dinikmati pengguna Samsung Galaxy s6 melalui aplikasi One Drive. (Baca: Bocoran Harga Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge)

Dengan memori internal yang cukup besar serta tambahan bonus 100 GB ruang di cloud storage, tentunya pengguna tidak perlu lagi mempermasalahkan ditiadakannya slot micro sd pada Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY