BlackBerry Leap Diperkenalkan Di MWC 2015, Seperti Apa Spesifikasinya?

BlackBerry Leap Diperkenalkan Di MWC 2015, Seperti Apa Spesifikasinya?

794
0
SHARE
BlackBerry Leap

BlackBerry Leap

Meski masa keemasannya telah berakhir, BlackBerry juga turut meramaikan ajang MWC di Barcelona. Vendor ponsel pintar tersebut datang denngan memperkenalkan salah satu produk terbarunya yaitu BlackBerry Leap. Perangkat tersebut diperkenalkan secara langsung oleh CEO BlackBerry, John Chen.

Pada perangkat terbarunya ini Blackberyy meninggalkan salah satu ciri khasnya yaitu penggunaan keyboard fisik. Meski ini bukan produk pertama BlackBerry yang dibuat tanpa keyboard fisik, peniadaannya pada ponsel ini sedikit mengejutkan karena sebelumnya beredar kabar jika ponsel BlackBerry Leap akan menggunakan keyboard fisik.

BlackBerry Leap didesain dengan tampilan layar sentuh sepenuhnya dengan ukuran 5 inchi. Tampaknya BlackBerry mulai mengikuti tren yang saat ini sedang banyak digunakan ponsel android. Seperti apakah spesifikasi BlackBerry Leap ini? Berikut sedikit ulasannya.

Ponsel BlackBerry yang diklaim cukup terjangkau ini dipersenjatai dengan prosesor berjenis dual core dengan kecepatan 1,5 Ghz. Chipset yang digunakan adalah snapdragon S4 Plus. Prosesor tersebut akan disandingkan dengan Memori RAM sebesar 2GB untuk menghasilkan performa yang mumpuni. Adapun memori internalnya berkapasitas 16 GB yang bisa diekspansi dengan micro sd hingga 128 GB.

Ponsel terbaru keluaran BlackBerry ini diklaim mampu digunakan selama 25 jam untuk pemakaian normal. Kapasitas baterainya adalah 2800mAh.

Di sektor fotografi, sebuah kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel disandingkan dengan kamera depan yang memiliki resolusi 2 megapiksel. Kameranya juga dapat digunakan untuk merekam video full HD.

Pada sesi perkenalan tersebut juga diungkapkan jika BlackBerry Leap akan dijalankan dengan system operasi BlackBerry 10.3.1.

Kabarnya ponsel terbaru besutan BlackBerry ini akan dijual dengan harga retail 279 USD. Namun kuat dugaan jika harganya akan lebih murah pada saat peluncurannya nanti. Banyak analis menilai jika ponsel BlackBerry Leap ini akan mendpata persaingan sengit dari para kompetitornya dari kelas menengah. Saat ini pasar ponsel global memang sedang dijejali perangkat kelas menengah dari berbagai vendor. Tentu saja BlackBerry harus menunjukkan cirri khas tersendiri agar produknya tetap diminati di tengah ramainya pasar ponsel kelas menengah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY