Ini Dia Tablet Sony Xperia Z4 Yang Diperkenalkan pada MWC 2015

Ini Dia Tablet Sony Xperia Z4 Yang Diperkenalkan pada MWC 2015

774
0
SHARE
Sony Xperia Z4

Sony Xperia Z4

Seperti yang sebelumnya diberitakan, pabrikan asal Jepang Sony, akan meluncurkan sebuah perangkat dari jajaran tablet dengan seri Sony Xperia Z4. Kini perangkat terbaru besutan Sony itu telah resmi diluncurkan di Barcelona pada gelaran MWC 2015.

Pada gelaran itu, pihak sony mengungkapkan semua detail tentang Xperia Z4. Spesifikasi yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan bocoran yang sebelumnya telah banyak beredar. Seperti yang sudah diprediksikan, tablet ini memang sangat ringan dan tipis. .

Sony Xperia Z4 hadir dengan tampilan yang sangat memukau. Layarnya berukuran 10,1 inchi dengan paduan teknologi IPS dan memiliki resolusi yang sangat tinggi yaitu 2560x 1600 piksel. Kerapatan pikselnya adalalah 300 piksel per inchi.Tampilan pada tablet ini akan tetap tajam dan jernih meski pengguna memakai dibawah pancaran sinar matahari. Layar tablet ini dibekali teknologi Triluminos dan X-Reality Mobile Engine. (Baca: Sony Xperia Z4 Tablet Ringan dan Ramping Bakal Diperkenakan Pada MWC 2015)

Sony Xperia Z4

Untuk dapur pacunya, Sony Xperia Z4 dibekali Snapdragon 810 besutan Qualcomm akhirnya benar-benar digunakan pada tablet ini. Prosesor yang digunakan berjenis octa core Cortex A57 berkecepatan 2 Ghz dan Cortex A53 dengan kecepatan 1,5 Ghz. Adapun untuk urusan grafis, digunakan GPU adreno 430. Kemampuan prosesornya akan ditandemkan dengan memori RAM sebesar 3 GB. Sebelumnya berdear kabar jika tablet ini akan dibekali memori RAM sebesar 4 GB. Sebuah paduan yang pastinya akan menghasilkan performa yang powerfull. Tablet ini juga dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 32 GB dengan tambahan slot microSD.

Selanjutnya akan diulas mengenai kameranya. Kamera pada tablet ini dibekali sensor Sony ExmorRS berkekuatan 8 megapixel untuk kamera belakangnya dan 5 megapixel untuk kamera depannya. Kamera depannya juga dilengkapi dengan wide angle.

Lalu bagaiman dengan kapasitas baterainya? Kapasitas baterai yang ditawarkan juga cukup besar, yakni 6.000 mAh. Dengan baterai tersebut tablet Sony Xperia Z4 diklaim mampu digunakan selama 17 jam ketika diguanakan untuk memutar video. Jadi kalau hanya digunakan untuk aplikasi yang ringan tablet ini pastinya bisa digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Layaknya produk flagship besutan sony lainnya, Xperia Z4 tablet juga sudah memiliki serifikat IP68 yang merupakan jaminan bahwa tablet init aha terhadap debu dan air. Tablet ini diklai mampu berrtahan selama 30 menit pada kedalaman 1,5 meter.

Lalu kapan Sony Xperia Z4 akan dijual dan berapa harganya? Tablet besutan Sony dengan system operasi Android 5.0 Lollipop ini kabarnya akan mulai dijual mulai bulan Juni nanti yang artinya masih sekitar 3 bulanan lagi. Namun, untuk masalah harga belum ada informasi apapun dari pihak sony.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY