Nokia Lumia 520
Nokia Lumia 520

Lintasnews.com – Nokia Lumia 520 merupakan ponsel pintar selanjutnya yang diproduksi oleh produsen asal Finlandia yaitu Nokia yang menambah satu lagi deretan Nokia series Lumia. Spesifikasi Nokia Lumia 520 tidka juah berbeda seperti Nokia Lumia 720. Perbedaannya terletak pada lebar layar dari kedua ponsel pintar tersebut. Nokia Lumia 520 memiiliki kelebaran layar berukuran 4 inci. Sedangkan pada layar Nokia Lumia 720 berukuran 4.3 inci. Pada layarnya dilapisi Scratch-resistant glass yang memberikan perlindungan anti gores dan juga ditambah dengan teknologi IPS.

Dimensi Nokia Lumia 520 juga cukup mungil yaitu 119x64x9 mm dan bobotnya juga ringan yaitu 124 grams ehingga nayman disimpan di dalam kantong. Menilik ke dalamnya, Nokia Lumia 520 disematkan prosesor dual core 1 GHz tetapi hanya didukung dengan RAM kapasitas 512 MB saja. Kamera Nokia Lumia 520 berkekutatan 5 megapiksel dengan resolusi sebesar 2592×1936 piksel yang dilengkapi fitur autofocus. Selain bisa mengambil foto, juga bisa merekam video dengan kualitas HD 720 p @30 fps.

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh Nokia Lumia 520 ini adalah adanya adobe flash player yang sudah terinstal sehingga penggunanya dapat menjalankan file multimedia dengan format flash saat browsing internet. Adanya fitur wifi merupakan nilai tambah dari ponsel pintar ini. Selain itu ditambah pula GPS sehingga dapat membantu menemukan titik lokasi secara akurat dan tepat. Sebagai media penyimpanan memori, diselipkan pula slot micro SD yang dapat diupgrade hingga 64 GB, sedangkan memori internalnya sebesar 8 GB.

Di samping memiliki kelebihan, Nokia Lumia 520 juga memiliki beberapa kekurangan yaitu diantaranya adalah tidak adanya fitur radio sehingga hanya bisa memutar lagu dari file yang disimpan. Selain itu ponsel ini juga tidak bisa melakukan video calling karena tidak dilengkapi dengan kamera depan. Kamera belakang juga hanya 5 MP saja yang tidak dilengkapi dengan flash sehingga hasil foto kurang tajam dan bisa blur jika kurang pencahayaannya. Kapasitas RAM yang hanya 512 mb dirasa kurang bisa mengimbangi performa prosesor yang digunakan oleh ponsel ini. Selain itu kapasitas baterainya juga standar, yaitu 1430 mAh. Harga baru dari ponsel ini dibanderol sekitar di bawah 2 jutaan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY