10 Menit Diisi Ulang, Baterai Samsung Galaxy S6 Bisa digunakan Selama 4...

10 Menit Diisi Ulang, Baterai Samsung Galaxy S6 Bisa digunakan Selama 4 Jam

1222
0
SHARE
Baterai Samsung Galaxy S6

Baterai Samsung Galaxy S6

Ada banyak fitur menarik yang ditawarkan Samsung melalui dua perangkat terbarunya Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge. Salah satu yang cukup membuat penasaran adalah baterainya yang bisa diisi ulang dalam waktu singkat.

Kecepatan isi ulang baterainya bahkan diklaim mampu dua kali lipat lebih cepat jika dibandingkan dengan perangkat andalan Apple, iPhone 6 yang menjadi saingan Samsung Galaxy S6.

Baterai Samsung Galaxy Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge diklaim mampu digunakan selama 4 jam pemakaian setelah diisi ulang hanya dalam waktu 10 menit saja. Jadi pengguna tidak perlu menunggu dalam waktu yang lama untuk bisa segera menggunakan ponselnya.

Sedangkan untuk isi ulang hingga penuh dari kondisi daya 0%, waktu yang dibutuhkan Samsung Galaxy S6 hanya separuh dari yang dibutuhkan iPhone 6. Tampaknya Galaxy S6 memang benar-benar ingin mengalahkan iPhone 6 yang telah lebih dulu diluncurkan.

Selain waktu isi ulang yang sangat cepat, Galaxy S6 juga dibekali fitur Wireless Charging yang memungkinkan pengguna untuk mengisi ulang Galaxy S6 tanpa menggunakan kabel.

Sebenarnya fitur ini sudah cukup lama dikembangkan oleh Samsung. Galaxy S6 yang akhirnya dipilih untuk menjadi perangkat pertama yang dibekali fitur ini. Pengguna dapat melakukan isi ulang ulang melalui charger wireless yang telah banyak dijual di pasaran. Masalah kompatibilitas tidak perlu dikhawatirkan karena Samsung Galaxy S6 kompatibel dengan semua charger wireless yang ada saat ini.

Pada ponsel andalannya ini, Samsung menggunakan teknologi WPC (Wireless Power Consortium) dan PMA (Power Matters Alliance) untuk fitur wireless charging yang disediakan pada Galaxy s6 dan S6 edge. Keduanya merupakan dua standar teknologi isi ulang tanpa kabel yang banyak digunakan.

Baterai yang digunakan pada Samsung Galaxy S6 menggunakan konsep unibody atau menyatu dengan bodi ponselnya sehingga pengguna tidak dapat melepasnya secara terpisah.

Adanya fitur isi ulang cepat ini tentu akan membuat para konsumen semakin tertarik untuk segera memiliki ponsel Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge yang akan mulai dijual secara global pada bulan april nanti. ( Baca: Bocoran Harga Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge )

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY