Huawei Mediapad X2, Phablet Layar Super Lebar Resmi Diperkenalkan

Huawei Mediapad X2, Phablet Layar Super Lebar Resmi Diperkenalkan

1209
0
SHARE
Huawei Mediapad X2

Huawei Mediapad X2

Pada gelaran Mobile World Congress (WMC) 2015 di Barcelona, Huawei memperkenalkan phablet terbaru Huawei Mediapad X2. Phablet ini merupakan seri penerus Huawei Mediapad X1 yang telah dirilis pada tahun lalu.

Secara desain, Huawei Mediapad X2 tampak tidak jauh berbeda dengan pendahulunya itu. Hanya saja terdapat beberapa perubahan pada jeroannya. Mediapad X2 mendesain phabletnya layaknya sebuah tablet karena ukuran layarnya adalah 7 inchi seperti yang biasa digunakan pada tablet. Padahal biasanya phablet dibuat dengan ukuran layar 5,5 sampai 6 inchi. Mungkin Huawei sengaja ingin tampil beda di tengah persaingan yang semakin ketat.

Phablet besutan Huawei ini akan dibekali dengan prosesor octa core 64 bit berkecepatan 2.0 Ghz/1,5 Ghz Kirin 930. Jika dibandingkan pendahulunya tentu kecepatannya engalami kenaikan yang cukup drastic. Mediapad X1 hanyak dibekali prosesor quad core dengan kecepatan 1,6 ghz.

Phablet Huawei Mediapad X2 diperkenalkan dalam dua pilihan RAM dan Memori Internal. Mediapad X2 dengan memori internal 32 GB dibekali RAM sebesar 3 GB. Sementara untuk versi memori internal 16 GB, pponsel pintar tersebut dibekali RAM yang lebih kecil yaitu 2GB. Keduanya sama-sama menggunakan GPU Mali-T628 sebagai pengolah grafisnya. ( Baca: Huawei Dikabarkan Membuat Smartwatch 4G Pertama di Dunia )

Selain prosesor, RAM, dan Memori internal, Phablet ini terkesan identik dengan pendahulunya. Phablet ini tetap mengsung layar 7 inchi dengan resolusi 1,920 x 1,200 piksel. Kameranya juga masih sama, yaitu 13 megapiksel untu kamera utama dan 5 megapiksel untu kamera depannya.

Dengan layar yang terbilang sangat besar untuk ukuran ponsel pintar, Huawei Mediapad X2 kurang begitu aman jika hanya digenggam dengan satu tangan karena dikhawatirkan akan mudah terjatuh. Agar lebih aman, pengguna disarankan memakai dua tangan untuk mengoperasikannya. Tentunya phablet huawei ini kurang cocok bagi pengguna yang sering melakukan aktifitas telepon.

Berapa Harga Mediapad X2?
Pihak Huawei belum secara resmi mengungkapkan berapa harga phablet terbarunya ini. Tentunya konsumen berharap harga Huawei Mediapad X2 tidak jauh berbeda dengan pendahulunya Mediapad X1 yang dijual dengan harga 445 USD.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY