Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge Resmi Dirilis Pada MWC 2015

Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge Resmi Dirilis Pada MWC 2015

702
0
SHARE
Samsung Galaxy S6

Samsung Galaxy S6

Samsung Galaxy S6 menjadi salah satu ponsel yang paling dinanti kehadirannya di ajang MWC 2015 yang sudah mulai digelar kemarin di Barcelona. Rumor mengenai ponsel pintar andalan Samsung ini memang telah banyak diperbincangkan sejak awal tahun 2015 ini. Yang ditunggu-tunggu pun akhirnya tiba. Saat ini Samsung telah merilis ponsel pintar andalannya, Galaxy S6 dan S6 Edge secara resmi pada ajang MWC 2015.

Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge memiliki spesifikasi yang sangat mirip. Perbedaannya adalah pada layar, berat, dan ketebalan.

Banyak kalangan memprediksi jika ponsel pintar besutan Samsung ini akan mampu menyaingi ponsel pintar andalan iPhone, yakni iPhone 6 dan juga ponsel pintar andalan HTC yang juga ikut diperkenalkan dalam MWC 2015, HTC M9.

Penampilan perdana Samsung Galaxy S6 di ajang MWC tampaknya tidak terlalu mengejutkan karena bocoran-bocoran yang telah banyak beredar sebelumnya terbukti cukup akurat.
Layar Galaxy S6 didesain dengan tampilan mendatar sementara S6 Edge layarnya didesain melengkung pada kedua sisinya. Sesuai dengan bocoran yang telah beredar sebelumnya, Galaxy S6 tampil dengan layar sentuh Super AMOLED berukuran 5,1 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel. Kerapatan pikselnya mencapai 577 piksel per inci.

Bodinya terbuat dari bahan logam sehingga membuatnya tampak kokoh dan mewah. Ponsel ini juga terasa ringan digenggam karena beratnya hanya 138 gram dengan ketebalan 6,8 mm.Sementara untuk S6 Edge beratnya adalah 132 gram denganketebalan 7,0 mm.

Akhirnya ponsel pintar ini benar-benar menggunakan prosesor yang dibuat oleh Samsung sendiri, Exynos 7420 64 bit dengan jenis octa core. Dengan disematkannya memori RAM 4 GB, ponsel ini siap menghadirkan performa yang luar biasa gaharnya. Sementara kemampuan grafisnya akan diperkuat dengan GPU Mali T760. Untuk memori internalnya, ponsel ini hadir dengan 3 opsi yaitu 32, 64 dan 128GB.

Sistem operasi yang digunakan juga sesuai dengan bocoran yang telah banyak beredar yakni Android Lollipop 5.0.

Dirancang sebagai ponsel andalan Samsung di MWC 2015, Samsung Galaxy S6 dibekali kamera utama yang memiliki resolusi 16 megapiksel. Untuk kamera depannya, resolusi yang ditawarkan juga lebih dari cukup yakni 8 megapiksel. Kameranya juga dilengkapi dengan LED flash dan fitur Low Light Mode.

Sebagai penyuplai dayanya, disediakan baterai non-removable dengan kapasitas 2550 mAh. ( Baca: Baterai Samsung Galaxy S6 Akan Dipangkas, Kapasitas Hanya 2.600mAh )

Samsung Galaxy S6 akan dipasarkan di 20 negara mulai 10 April mendatang. Pilihan warna yang disediakan adalah White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, dan Blue Topaz.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY