Smartphone Vaio JCI VA-10J

Bersama dengan pemilik barunya Japan Industrial Partner, Vaio dikabarkan sedang memproduksi sebuah ponsel pintar dengan nama Vaio JCI VA-10J yang spesifikasinya mulai bocor ke publik melalui situs GFX Bench.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Vaio yang selama ini identik sebagai salah satu brand Notebook premium, tetapi kini memulai kiparhanya di industry ponsel pintar. Kini sudah muncul beberapa informasi tentang nama ponsel pintar besutan Vaio ini.

Ponsel Vaio ini kabarnya dirancang untuk pasar kelas menengah dan siap untuk bersaing dengan banyak ponsel pintar lainnya dari berbagai vendor. Lalau seperti pakah ponsel pertama besutan Vaio ini? Akankah semenarik tampilan notebooknya?

Vaio JCI VA-10J akan didesain dengan layar sentuh berteknologi IPS dengan ukuran yang cukup besar yaitu 5 inci. Resolusi layarnya adalah 1280 x720 piksel dengan kerapatan piksel mencapai 294 piksel per inchi. ( Baca: Vaio Perkenalkan Smartphone Pertama 12 Maret Mendatang )

Pada sector dapur pacu, Vaio JCI VA-10J siap menghadirkan performa yang mumpuni dengan adanya prosesor berjenis quad core 64 bit berkecepatan 1,2 Ghz. Chipset yang digunakan adalah Qualcomm snapdragon 410. Untuk pengolah grafisnya, ponsel ini menggunakan GPU adreno 306. Prosesornya akan ditandemkan dengan RAM sebesar 2 GB untuk menghasilkan performa yang tidak akan mengecewakan. Untuk memori internalnya disediakan kapasitas 16 GB yang pastinya dapat diekspansi dengan microSD.

Bagian kamera juga tak luput dari perhatian. Ponsel pintar pertama besutan Vaio ini akan dilengkapi dengan kamera beresolusi tinggi yakni 12 megapiksel untuk kamera belakang dan 5 megapiksel untuk kamera depannya. Tentunya dengan resolusi seperti itu, ponsel ini sudah siap memenuhi kebutuhan fotografi penggunanya, termasuk untuk urusan foto selfie.

Untuk saat ini, pihak Vaio belum menjelaskan apapun mengenai harga Vaio JCI VA-10 J dan kapan ponsel tersebut akan dirilis. Kehadiran ponsel pertama Vaio ini pasti sudah sangat ditunggu-tunggu. Meski Vaio sudah cukup lama menggarap pasar Notebook, industry ponsel tetaplah hal yang baru dan tentunya membuat banyak orang penasaran. Jadi, kita tunggu saja sampai ada pengumuman resmi dari Vaio mengenai ponsel pertama yang diproduksinya ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY