ZTE V5 Lux

ZTE kembali menghadirkan ponsel pintar dengan layar cukup besar menggunakan seri ZTE V5 LUX yang memiliki bentang berukuran 5 inci. Seperti apakah desain dan spesifikasi dari smarthone ZTE terbaru ini? Mari kita simak ulasannya berikut ini.

Dimulai dari prosesor yang digunakan. ZTE V5 Lux diperkuat dengan prosesor yang cukup bisa diandalkan yaitu dengan jenis quad core coretex A53 dengan kecepatan 1,2 Ghz chipset Qualcomm Snapdragon 410. Snapdragon sudah cukup banyak digunakan pada ponsel pintar berkualitas lainnya sehingga kemapuannya tidak diragukan lagi. Unyuk pengolah garfisnya, ZTE mempercayakan pada GPU Adreno 306 yang terbukti cukup handal kinerjanya. Sebagai penunjang performa, ponsel ini dilengkapi dengan RAM sebesar 1GB.

Layarnya sudah menggunakan teknologi IPS dengan resolusi 720x 1280 piksel dimana kerapatan pikselnya mencapai 294 piksel per inchi. Bobotnya pun cukup ringan yakni hanya 165 gram saja.

Ponsel ini dirancang untuk kelas menengah dan dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang menarik. Salah satu fitur yang paling ditojolkan adalah bagian kameranya. Kameranya dibekali dengan sensor yang memiliki resolusi tinggi baik untuk kamera depan maupun kamera belakang. Untuk kamera belakang disematkan sensor dengan resolusi 13 megapiksel layaknya ponsel middle-end lainnya. Sedangkan untuk kamera depan, digunakan sensor beresolusi 5 megapiksel. Tentunya ponsel ini sudah cukup bisa memuaskan hobi selfie para penggunanya.

Selanjutnya adalah mengenai system operasi yang digunakan. ZTE V5 Lux dijalankan dengan system operasi android Kit Kat 4.4 yang sudah mulai ditinggalkan para competitor di kelas yang sama.

Ponsel ini akan mendapatkan suplay daya dari baterai berjenis Li-ion non removable yang berkapasitas 2400 mAh. Saat ini memang mulai banyak ponsel pintar yang dibekali baterai yang tidak bisa dilepas alias non-removable. Baterai jenis ini sebenarnya kurang begitu disukai karena jika terjadi kerusakan agak sedikit susah mencari gantinya.

Mengenai harganya, ponsel pintar besutan ZTE ini kabarnya akan dijual di kisaran harga 3 jutaan. Terlalu mahal? Meungkin sebagian pembaca kan beranggapan seperti itu karena dengan harga yang hampir sama sudah banyak ponsel pintar lain dengan spesifikasi diatas ZTE V5 Lux.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY