Archos 50 Oxygen Plus

Produsen ponsel pintar asal Perancis, Archos dikabarkan akan memperkenalkan perangkat terbaru Archos 50 Oxygen Plus di ajang MWC 2015. Archos mungkin tidak terlalu populer, namun beberapa produknya juga pernah dijual di Indonesia. Jadi sudah tidak bisa dikatakan sebagai pendatang baru lagi di pasar ponsel pintar. Ada beberapa posel yang akan dibawa ke ajang MWC ini.

Ponsel dengan prosesor Octa Core ini akan dijual pada bulan Maret ini dikisaran harga 149.99 poundsterling atau setara dengan 2,9 jutaan rupiah. Seperti apakah ponsel ini?

Dari segi ukuran terlihat cukup besar, Layar yang digunakan pada Archos 50 Oxygen Plus sudah berteknologi IPS resolusi HD dengan ukuran 5 inchi.

Performanya akan ditunjang prosesor octa-core MediaTek MT6592 dengan kecepatan 1.4 GHz. Sementara itu untuk pengolah grafisnya digunakan GPU Mali 450MP4. Untuk lebih mendongkrak kinerjanya, disematkan RAM 1 GB. Dengan harga 2,9 jutaan sangat disayangkan jika ponsel ini hanya dibekali RAM 1 GB. Saat ini sudah banyak ponsel di rentang harga yang hampir sama yang sudah dibekali RAM 2 GB, bahkan lebih.

Untuk media penyimpanan, Archos 50 Oxygen Plus menyediakan memori internal berkapasitas 16 GB dimana pengguna bisa menambah kapasitasnya dengan memasukkan microSD hingga 128 GB. Ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan fitur dual sim.

Bagian kamera tidak begitu menonjol karena hanya dibekali kamera depan yang resolusinya 8 megapiksel. Untuk keperluan foto selfie, ponsel ini sudah dilengkapi dengan kamera depan yang beresolusi cukup lumayan yaitu 5 megapiksel.

Yang cukup disayangkan, Archos 50 Oxygen Plus masih menggunakan Android 4.4 KitKat sebagai system operasinya. Padahal para kompetitornya, terutama di rentang harga yang sama, sudah menggunakan Android versi terbaru yakni seri Lollipop. Tersiar kabar jika Archos juga akan membuat versi lain dengan dukungan jaringan 4G. Ponsel tersebut kabarnya akan diluncurkan pada bulan Juni nanti. Kabarnya, ponsel dengan versi 4G itu akan menggunakan Sistem operasi android Lollipop.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY