Meizu MX4 Ubuntu Edition

Vendor asal negeri Tiongkok Meizu dikabarkan merilis smartphone berbasis ubuntu dengan seri Meizu MX4 Ubuntu Edition yang akan diperkenalkan pada MWC 2015 di Barcelona. Meizu akhir–akhir ini memang semakin gencar mengembangkan produk baru untuk bersaing di pasar smartphone. Jika ponsel tersebut benar-benar diproduksi dan dipasarkan, maka itu akan menjadi yang kedua setelah BQ aquarius E45 Ubuntu Edition yang merupakan ponsel pintar pertama di dunia yang berbasis Ubuntu.

Sebelumnya, ponsel Meizu MX4 edisi regular telah menuai banyak pujian karena performanya yang luar biasa dengan skor AnTuTu yang sangat tinggi.

Kabar mengenai akan dibuatnya Meizu MX4 Ubuntu Edition ini sudah banyak diperbincangkan dalam beberapa waktu belakangan. Hingga akhirnya kabar ini semakin mendekati pasti setelah pihak Meizu menampilkan sebuah teaser yang menunjukkan gambar Meizu MX4 Ubuntu edition. Dengan adanya teaser ini maka sudah bisa dipastikan jika tidak lama lagi Meizu akan segera merilis ponsel Ubuntu pertamanya ini.

Kabarnya, ponsel pintar Ubuntu besutan Meizu ini akan mengusung layar dengan ukuran 5,36 inchi dengan resolusi 1920 x 1152 piksel yang tentunya akan menggunakan teknologi IPS.

Untuk dapur pacunya, ponsel ini akan menggunakan prosesor octa core degan dua pilihan kecepatan. Yang pertama dibuat dengan kecepatan 1,7 ghz dan yang kedua dibuat dengan kecepatan 2,2 ghz. Ponsel ini juga akan dibekali dengan kamera yang memiliki resolusi tinggi yaitu 20.7 megapiksel untuk kamera utama dan 2 megapiksel untuk kamera depannya. Kameranya juga akan dilengkapi dengan dual LED Flash.

Kapasitas baterai yang akan disematkan pada ponsel Ubuntu besutan Meizu ini adalah 3100 mAh. ( Baca: Meizu Blue Charm, Smartphone Berkualitas Harga Terjangkau Pesaing Xiaomi )

Ponsel pintar dengan system operasi Ubuntu memang masih belum begitu populer. Namun jika Meizu mampu menawarkan performa yang istimewa dengan produknya ini maka bisa saja ponsel Meizu dengan system operasi Ubuntu ini juga akan diminati konsumen. Jadi buat yang penasaran seperti apa Meizu MX4 Ubuntu Edition ini, ditunggu update berita selanjutnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY