Harga dan Spesifikasi Wiko Fizz, Ponsel Murah dari Eropa

Harga dan Spesifikasi Wiko Fizz, Ponsel Murah dari Eropa

780
0
SHARE
Wiko Fizz

Wiko Fizz

Vendor asal Peranscis, Wiko telah memulai debutnya di Indonesia. Salah satu ponsel yang menjadi penanda debutnya adalah Wiko Fizz. Ponsel ini merupakan salah satu dari enam ponsel pintar yang dijual Wiko di Indonesia.

Wiko Fizz adalah ponsel pintar entry level yang dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Meski dijual dengan harga murah, namun spesifikasi yang ditawarkan tidak terlalu buruk. Ponsel pintar murah dari Wiko ini dijual dengan harga 750 ribuan. Sangat murah bukan? Lalu seperti apakah desain dan jeroan Wiko Fizz?

Mengusung desain yang cukup elegan, sekilas tidak akan nampak jika ponsel ini harganya murah. Layar yang digunakan adalah layar sentuh berukuran 4 Inchi berteknologi IPS. Resolusi layarnya adalah 480 x 800 Piksel dengan kerapatan piksel 233 piksel per inci.

Sayangnya system operasi yang digunakan masih versi lama yaitu Android 4.2.2 Jelly Bean. Padahal dengan rentang harga yang sama, banyak ponsel pintar terbaru yang sudah menggunakan Android 4.4 KitKat. ( Baca: Wiko Rainbow, Spesifikasi dan Harga Smartphone Entry Level Wiko )

Dari segi dapur pacu, wiko Fizz dipersenjatai dengan prosesor dual core ARM Cortex A7 dengan kecepatan 1 Ghz saja. Chipset yang digunakan adalah Mediatek MT6572. Memori RAM-nya juga sangat minim, yaitu hanya 512 MB saja. Untuk kinerja grafisnya, ponsel ini menggunakan GPU Mali 400.

Ponsel Wiko Fizz dibekali memori internal dengan kapasitas 4 GB yang bisa ditambahkan kapasitasnya dengan micro sd hingga 32 GB.
Bagian kameranya tidak terlalu mengecewakan. Ponsel ini dibekali dengan kamera belakang yang menggunakan sensor beresolusi 5 MP. Untuk keperluan selfie ponsel ini sudah cukup mumpuni karena dibekali kamera depan 1,3 megapiksel. Dengan harga yang murah ternyata ponsel ini sudah dilengkapi Autofokus dan juga LED Flash.

Untuk suplay dayanya, smartphone besutan Wiko ini dibekali baterai berkapasitas 1500 mAh. Tidak terlalu besar namun cukup masuk akal untuk rentang harga 700 ribuan.

Dari segi konektifitas, ponsel ini sudah dilengkapi fitur 3G HSDPA, GPS, Wifi, dan Bluetooth. Dengan spesifikasi yang biasa saja tentu saja ponsel ini tidak terlalu cocok bagi pengguna yang sering menggunakan aplikasi yang berat. Namun jika hanya untuk pemakaian standar saja rasanya ponsel ini cukup layak dimiliki.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY