Panasonic Eluga U2

Perusahaan teknologi yang berbasis di Jepang, Panasonic akan segera menghadirkan ponsel pintar terbaru yaitu Panasonic Eluga U2 yang kabarnya akan dibandrol dengan harga yang terjangkau. Sebelumnya Panasonic berhasil menarik perhatian public dengan kehadiran Lumix CM1, ponsel pintar berbasis Android yang dibungkus kamera dengan sensor 1 inchi. Harganya pun tak tanggung-tanggung. Ponsel tersebut dijual dengan harga 1000 USD atau setara dengan 12 juta rupiah. Tidak heran, karena ini memang varian ponsel high end dari Panasonic.

Panasonic Eluga U2 hadir dengan ponsel pintar yang lebih ramah di kantong dirilis pada pekan ini di Negara Taiwan dengan harga 254 USD atau setara dengan 3,1 juta rupiah.

Panasonic Eluga U2 merupakan ponsel pertama yang dijalankan dengan system operasi android Lollipop 5.0. Dapur pacunya dipersenjatai prosesor 64 bit quad core snapdragon 410 dengan kecepatan 1,2 ghz. Performanya akan didukung dengan tambahan memori RAM 2 GB. Sedangkan memori internalnya adalah sebesar 8 GB. ( Baca: Panasonic Toughpad FZ-B2, Tablet Tahan Guncangan Harga Dibandrol 15 Jutaan )

Dari segi tampilan, ponsel besutan Panasonic ini mengusung layar kapasitif berukura 5 inchi dengan resolusi 720 x 1280 piksel dan sudah menggunakan teknologi IPS. Eluga U2 memiliki ukuran 141.5 x 71 x 7.95 mm dengan berat 131 gram. Ponsel ini sudah mendukung konektivitas LTE.

Kameranya juga cukup istimewa. Dengan kamera utama beresolusi 13 megapiksel dan kamera depan beresolusi 5 MP, ponsel ini sudah siap digunakan untuk membidik foto dengan hasil yang bagus.

Bicara mengenai ponsel pintar tentu tak bisa lepas dari masalah baterai. Ponsel Panasonic Eluga U2 ini dibekali kapasitas baterai yang cukup lumayan yakni 2500 mAh.

Saat ini produk ini baru dipasarkan di Taiwan saja dan belum ada informasi mengenai Negara mana sajakah yang akan menjadi wilayah pemasaran ponsel besutan Panasonic ini. Belum diketahui juga apakah Panasonic Eluga U2 akan dipasarkan di Indonesia mengingat sudah lama Panasonic tidak menjual produk ponsel di Indonesia. Namun jika melihat pasar smartphone Indonesia yang sedang menggeliat bukan tidak mungkin Panasonic akan kembali memasarkan produk ponselnya di tanah air.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY