Wiko Rainbow

6 smartphone entry level terbaru Wiko diantaraya adalah Wiko Getaway, wiko Rainbow, Wiko Highway 4G, Wiko Bloom dan Wiko Fizz. Pasar smartphone di Indonesia semakin diramaikan produk luar negeri dengan datangnya produsen asal Prancis, Wiko. Meski tergolong pendatang baru di Indonesia, Wiko sangat populer di negaranya karena penjualannya mampu mengalahkan penjualan produk iPhone. Tampaknya perusahaan tersebut sudah cukup lama melakukan riset pasar Indonesia sehinga dengan percaya diri siap bersaing dengan produsen ponsel lainnya yang telah lebih dahulu menjual ponselnya di Indonesia.

Sebelumnya telah dibahas mengenai Wiko Getaway. Kali ini yang akan diulas adalah Wiko Rainbow. Seri Rainbow ini merupakan ponsel dari kelas entry level yang menyasar para remaja. Ini terlihat dari casingnya yang dibalut dengan aneka warna yang berbeda. Dengan begitu para remaja pasti langsung tertarik jika melihat ponsel besutan Wiko ini. ( Baca: Wiko Getaway Sudah Siap Dipesan, Berikut Ini Spesifikasinya )

Menyasar para remaja, tentu saja fitur kamera mendapat tempat utama. Ponsel ini dibekali dengan kamera belakang dengan sensor beresolusi 8 megapiksel. Sementara kamera depannya dibekali sensor beresolusi 2 megapiksel. Sangat pas untuk kaum remaja yang hobi berfoto. Fitur yang ditawarkan juga cukup lengkap seperti adanya LED Flash dan autofocus yang siap membuat hasil bidikan foto lebih oke.

Dapur pacunya dipersenjatai dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz dengan chipset MediaTek MT6582. Performanya akan ditunjang dengan RAM sebesar 1GB. Ponsel ini dibekali memori internal berkapasitas 8 GB.

Meski merupakan ponsel entry level, layar Wiko Rainbow tergolong cukup besar yaitu 5 inchi. Resolusi layarnya adalah HD 1280 x 720 dengan teknologi panel IPS yang akan membuat tampilan lebih tajam dan jernih.

Sayangnya, ponsel ini belum menggunakan Android versi terbaru. Android KitKat 4.4 digunakan sebagai system operasi pada ponsel ini. Untuk suplay dayanya, Wiko Rainbow dibekali dengan baterai berkapasitas 2000mAh.

Dengan semua spesifikasi seperti yang disebutkan diatas, smartphone Wiko Rainbow dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu hanya Rp 1.299.000.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY