Nokia Lumia 920
Nokia Lumia 920

Lintasnews.com – Perusahaan Nokia yang merupakan produsen ponsel salah satu yang terbesar saat ini kembali menciptakan produk dengan inovasi terbaru yang dimasukkan ke jajaran series Nokia Lumia, yaitu Nokia Lumia 920. Nokia Lumia 920 series ini menggunakan sistem operasi yang terbaru yaitu Windows Phone 9. Nokia tipe ini memiliki beberapa fitur yang bisa memuaskan kebutuhan para penggunanya terutama bagi mereka yang menggemari ponsel Nokia. Nokia memang dikenal dengan pengoperasiannya yang mudah. Karena beratnya 185 gram, ponsel pintar ini cukup ringan dan nyaman digenggam dan ukurannya yang tidak terlalu lebar sehingga muat disimpan di dalam kantong.

Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih dan kuatnya persaingan, Nokia memberikan Lumia 920 ini kamera dengan resolusi sebesar 8 megapiksel. Meskipun dengan resolusi kamera sebesar itu tetapi Nokia Lumia 920 sudah mampu memberikan hasil jepretan foto yang sangat bagus dan tajam ketimbang dengan beberapa hasil foto dari smartphone lainnya. Selain dapat memfoto gambar, kameranya juga mampu merekam video dengan kualitas gambar hingga 1080 piksel @30fps. Pada kameranya juga dilengkapi dengan LED Flash agar dapat menghasilkan foto yang bagus pada penerangan yang sedikit, autofocus, optical image stabilization, geo tagging, teknologi PureView, dan juga touch focus.

Beberapa fitur Nokia Lumia 920 lainnya yang menarik adalah pada prosesor yang digunakan, yaitu Dual core 1.5 GHz Krait, Chipset Qualcomm MSM896- Snapdragon. Untuk mendukung prosesor yang digunakan, Nokia tipe ini menyematkan RAM dengan berkapasitas 1 GB sehingga memungkinkan ponsel dapat bekerja dengan performa yang baik. Ditambah lagi dengan adanya maps sehingga dapat digunakan untuk mencari titik lokasi dengan tepat dan mudah.

Dengan dimensi berukuran 130.3×70.8×10.7 mm ini, display layarnya menggunakan tipe IPS LCD capacitive touchscreen dengan ukuran layarnya sebesar di atas rata-rata yaitu 4.5 inci dan resolusi sebesar 768×1280 piksel. Layar Nokia Lumia 920 ini juga dilindungi dengan lapisan anti gores dan ClearBlack display yang memiliki fungsi untuk menambah ketajaman saat berada di bawah sinar matahari atau pada tempat yang kurang pencahayaan. selain itu juga ditambah dengan fitur PureMotion HD yang berfungsi untuk meningkatkan tingkat kesensitifan layar sentuhnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY