OPPO Indonesia

OPPO akan segera memiliki pabrik di Indonesia. Tampaknya produsen ponsel asal negeri Tiongkok ini melihat adanya potensi pasar yang cukup besar di Indonesia. Kabar mengenai pabrik OPPO yang akan siap beroperasi dalam waktu dekat ini disampaikan oleh Aryo Medianto yang merupakan Media Engagement OPPO Indonesia bersamaan dengan peluncuran ponsel terbarunya OPPO Mirror 3 kemarin.

Pabrik OPPO tersebut akan berlokasi di Tangerang dan nantinya disitulah semua produk OPPO yang akan dijual di Indonesia dirakit. Setelah adanya aturan dari pemerintah tentang keharusan adanya Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 30 %, pihak OPPO memang memberikan respon yang cukup cepat dan segera merencanakan pembuatan pabrik di Indonesia.

Saat ini pabrik tersebut belum dapat beroperasi karena masih dalam proses persiapan. Mesin–mesin yang dibutuhkan masih dalam proses pengiriman dari tiongkok. Selain itu OPPO juga masih harus melakukan perekrutan karyawan. Kemungkinan pabrik OPPO di Indonesia akan siap beroperasi pada bulan April nanti. ( Baca: OPPO Mirror 3, Ponsel Kelas Menengah Resmi Rilis di Indonesia Harga 3 Jutaan )

Sebenarnya saat ini ponsel OPPO sudah mulai menggunakan komponen lokal namun masih belum memenuhi standar yang ditetapkan pemerintah. Komponen lokal yang ada pada smartphone OPPO saat ini hanya sekitar 25 % saja yang artinya masih belum memenuhi standar dari pemerintah.

Pihak OPPO mengatakan jika pabrik yang dibangun di Indonesia ini merupakan pabrik perakitan. Jadi pabrik tersebut tidak digunakan untuk proses produksi. Namun jika suatu saat dimungkinkan, pihak OPPO juga akan menggunakannya untuk proses produksi. Alasannya adalah adalah karena SDM yang masih belum memadai untuk melakukan produksi.

Dengan segera siapnya pabrik OPPO di Indonesia ini semakin membuktikan keseriusan OPPO untuk memeperkuat pasarnya di tanah air. Selain itu adanya pabrik ini juga akan menyerap SDM lokal yang lebih banyak sehingga juga akan sangat menguntungkan bagi Indonesia. Meski tergolong mahal, ponsel OPPO cukup banyak diminati di Indonesia. Fiturnya yang khas cukup mampu menarik banyak konsumen untuk menggunakan produk OPPO.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY