Aplikasi Inbox

Raksasa teknologi dunia, Google tengah mengembangkan sebuah aplikasi baru yang akan ditanamkan dengan Gmail dinamakan Inbox. Dengan aplikasi ini sebuah pesan yang dikirim melalui Gmail dapat dibatalkan oleh pengirimnya sebelum terbaca oleh penerimanya. Mungkin ini akan sangat berguna ketika kita salah mengirim email. Tentu saja ini akan sangat memudahkan para pengguna dalam mengirim pesan melalui Gmail.

Aplikasi Inbox juga disebut-sebut lebih ringan dan tidak terlalu membutuhkan kuota data yang banyak. Penggunanya akan dapat melakukan sinkronisasi kontak, jadwal, dan kalender yang sebelumnya telah dibuat pada Gmail dengan mudah. Selain menawarkan kemudahan dalam mengakses Gmail, aplikasi ini juga lebih aman karena dibuat dengan infrastruktur yang kuat.

Tentunya ini akan sangat menarik bagi pengguna karena selama ini Gmail banyak disusupi malware yang berbahaya. (Baca: Youtube kids, Aplikasi Youtube Untuk Anak-Anak Resmi Diluncurkan)

Aplikasi terbaru besutan Google ini untuk saat ini belum dapat digunakan karena masih dalam tahap pengembangan. Kabarnya pengguna mulai dapat menggunakan aplikasi ini mulai pertengahan bulan Maret tahun ini. Sayangnya untuk tahap awal aplikasi ini hanya tersedia untuk pengguna dari sector bisnis. Cara tersebut digunakan sebagai uji coba dimana Google akan menjadikan feedback daro pengguna pilihan tersebut untuk lebih menyempurnakan fitur-fitur pada aplikasi Inbox. Jika dirasa ada yang kurang, maka pihak Google dapat segera melakukan perbaikan agar sesuai dengan harapan.

Google juga memberikan kesempatan bagi para pengguna perangkat android dan iOS lainnya untuk dapat mencoba aplikasi ini dengan cara mengirimkan request. Request tersebut dapat dikirim ke inboxforwork@google.com. Jika pihak Google menyetujui request tersebut , maka akan dikirim email balasan kepada pengirimnya berikut lampiran yang berisi aplikasi Inbox versi preview. Tentu saja untuk mendapatkan dan bisa mencobanya anda harus memiliki akun google terlebih dahulu.

Dengan adanya masukan dari para pengguna yang telah mencoba aplikasi ini, pihak google dapat terus melakukan perbaikan sehingga aplikasi ini akan benar-benar sesuai dengan keinginan para penggunanya. Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk mencoba Aplikasi Inbox?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY