Youtube kids

Youtube kids salah satu aplikasi yang diperuntukkan bagi anak-anak resmi diluncurkan pada 23 Februari kemarin. Rupanya Google cukup memahami permasalahan terhadap banyaknya pengguna Youtube oleh anak-anak sekarang ini. Aplikasi ini dapat diakses melalui perangkat berbasis android dan iOS yang sekarang ini paling banyak digunakan di dunia.

YouTube merupakan salah satu situs video paling banyak diakses di seluruh dunia. Pengguna bisa dengan mudah mengunggah video ke situs ini agar dapat dilihat oleh jutaan orang di dunia. Siapa saja bisa mengaksesnya termasuk anak-anak. Kekhawatiran mulai muncul ketika banyak video yang tidak pantas ditonton oleh anak-anak. Banyak orang tua yang mengeluhkan masalah ini karena pengaruh dari menonton video tak pantas di youtube sangatlah besar.

Aplikasi Youtube kids Untuk Anak-anak

Dengan adanya aplikasi Youtube kids, orang tua dapat lebih bernafas lega karena anak-anak mereka hanya dapat melihat konten video yang sesuai dengan usia mereka. Jadi anak-anak tidak bisa lagi mengakses konten dewasa yang dapat mempengaruhi perilaku sehari-harinya.

Aplikasi Youtube kids menawarkan 4 kategori yaitu Music, shows, Learning, dan Explore. Pengguna dapat mengakses kategori tersebut dengan cara memilih icon yang terdapat pada layar bagian atas.

Aplikasi Youtube kids

Secara tampilan, Youtube Kids terlihat sama saja dengan versi regulernya tetatpi lebih ditujukan kepada anak-anak. Aplikasi ini juga memberikan kesempatan bagi para orang tua untuk ikut mengontrol anak-anaknya dengan disediakannya fitur tersembunyi yang dapat dikases oleh orang tua.

Pada antarmukanya, pengguna akan melihat gambar induk kunci yang terdapat pada layar bagian kanan bawah. Jika gambar tersebut ditap maka sebuah pesan. Dalam pesan tersebut pengguna akan diminta untuk memasukkan deretan angka.

Jika angka yang dimasukkan telah sesuai, pengguna akan menuju ke menu setting. Melalui menu ini paengguna dapat melakukan pengaturan aplikasi Youtube kids agar bisa disesuaikan dengan keperluan sang anak. Beberapa pengaturan yang dimungkinkan salah satunya adalah membatasi durasi menonton bagi sang anak. Anak hanya dapat menonton video sesuai batas waktu yang telah ditetatapkan pada menu pengaturan.

Fitur pencarian yang ada pada versi regular juga dapat dihilangkan pada Youtube Kids ini. Dengan meniadakan fitur ini maka anak hanya dapat mencari video yang disarankan oleh Google yang tentu saja sesuai dengan usia mereka.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY