Microsoft Lumia 635

Saat masih digarap Nokia tahun lalu, Lumia 635 dibuat dengan RAM hanya 512 MB. Kini setelah banyaknya keluhan karena kurang maksimal dengan sistem operasi bawaannya yaitu Windows, tampaknya Microsoft juga ingin mengaplikasikannya dan merilis ulang dengan RAM berkapasitas 1GB.

Microsoft akan menghadirkan versi terbaru Lumia 635 yang akan dibekali RAM berukuran 1 GB. Hal ini dikarenakan banyaknya aplikasi yang kurang maksimal ketika dijalankan pada ponsel Windows yang hanya memiliki RAM 512 MB.

Dengan penambahan RAM ini diharapkan kinerja ponsel khususnya yang menggunakan windows 10 akan lebih responsive. Kabar mengenai akan dibuatnya versi baru Lumia 635 dengan RAM 1 GB ini mulai mengemuka setelah munculnya dokumen yang yang bertajuk Nokia Lumia 635 1GB. Dokumen tersebut dihasilkan oleh operator seluler Telenor yang berbasis di Hungaria. Dokumen tersebut mengungkapkan spesifikasi Lumia 635 yang sama persis dengan versi lama. Yang membedakannya hanya penggunaan RAM yang dinaikkan menjadi 1 GB.

Jika produksi ponsel Lumia 635 ini benar-benar diwujudkan oleh Microsoft, maka ponsel ini akan dibekali dengan layar 4,5 inci dimana resolusi layarnya adalah 480 x 854. Kerapatan layar yang dihasilkan adalah 218 piksel per inchi.

Dapur pacunya dipersenjatai prosesor quad-core berkecepatan 1.2GHz Snapdragon 400. Kinerja grafisnya dipercayakan pada GPU Adreno 305. Untuk memori internalnya akan disediakan kapasitas 8 GB yang dapat ditambah dengan micro sd hingga 128 GB.

Ponsel Lumia 635 ini dibekali dengan kamera utama saja yang resolusinya adalah 5 MP dan sayangnya belum dilengkapi LED Flash.

Kabar akan dibuatnya Lumia 635 versi 1GB ini semakin diperkuat dengan kemunculannya di database Microsoft sendiri. Kabarnya ponsel pintar Lumia 635 versi baru ini akan dirilis oleh beberapa operator yang ada di Hungaria seperti Movistar dan Telecom.

Ponsel pintar ini disebut-sebut akan diluncurkan secara resmi di Barcelona pada 2 Maret nanti pada gelaran Mobile World Congress 2015. Dengan fitur yang cukup minim, tampaknya ponsel Lumia 635 versi 1GB ini akan dijual dengan harga yang tidak terlalu mahal.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY