HTC One M9

HTC One M9 yang sudah dinanti-nanti akan segera diluncurkan pada ajang Mobile World Congress 2015 di Barcelona. Semakin dekat dengan peluncurannya, semakin banyak pula bocoran yang terungkap mengenai ponsel pintar terbaru HTC ini. Tidak hanya mengenai spesifikasi dan desain, saat ini bocoran mengenai harga HTC One M9 juga sudah mulai mengemuka.

Mengenai prosesor yang digunakan, HTC One M9 disebut-sebut akan menggunakan prosesor Octa core Snapdragon 64 bit yang merupakan besutan qualcomm. Jika sebelumnya dikabarkan jika kecepatan prosesornya adalah 2,5 Ghz, maka bocoran terbaru agak sedikit berbeda. Perangkat terbaru HTC ini kabarnya akan menggunakan prosesor berkecepatan 2 Ghz saja.

Penurunan kecepatan ini diprediksi berkaitan dengan masalah overheat yang beberapa waktu lalu dikabarkan terjadi pada prosesor Snapdragon 810. Cara ini dinilai sebagai solusi paling gampang untuk mengatasi masalah tersebut.

Bocoran lainnya adalah mengenai sensor kamera yang akan digunakan pada HTC One M9. Kabarnya HTC lebih memilih untuk menggunakan sensor kamera buatan Toshiba yang agak kurang populer. Kebanyakan kamera ponsel pintar saat ini mempercayakan sensor kameranya pada Sony yang memang memiliki kualitas yang terbukti mumpuni. Untuk resolusinya, 20 megapiksel untuk kamera belakang dan 4 megapiksel untuk kamera depan.

HTC One M9 juga akan dilengkapi dengan speaker stereo BoomSound yang siap menghadirkan audio yang berkualitas.Selain itu ada fitur NFC, dukungan Bluetooth 4.1 dan teknologi LTE. Sebelumnya dikabarkan jika HTC One M9 akan dibekali dengan RAM berukuran 3 GB, penyimpanan internal berkapasitas 32 GB. Tampaknya spesifikasi tersebut tidak akan dirubah lagi.

Sistem operasi yang akan digunakan pada HTC One M9 masih belum dipastikan antara Adroid Lollipop 5.0 atau sudah menggunakan yang paling baru Lollipop 5.1 yang sudah dapat digunakan pada ponsel pintar berplatform android One.

Mengenai wilayah pemasaran, kabarnya HTC One M9 akan mulai dijual di Jerman pada bulan april nanti. Adapun bocoran mengenai harganya adalah 750 US dollar atau setara dengan 9,6 jutaan rupiah. Harga ini tidak jauh berbda dengan harga ponsel pintar pendahulunya, HTC One M8.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY