Aplikasi BlackBerry Blend di OS BlackBerry 10.3.1, Akses BBM via PC Atau...

Aplikasi BlackBerry Blend di OS BlackBerry 10.3.1, Akses BBM via PC Atau Tablet

1258
0
SHARE
Aplikasi BlackBerry Blend di OS BlackBerry 10.3.1

Aplikasi BlackBerry Blend di OS BlackBerry 10.3.1

Aplikasi BlackBerry Blend salah satu fitur terbaru yang terdapat pada update terbaru sistem operasi BlackBerry versi 10.3.1. Sistem Operasi BlackBerry versi 10.3.1 telah resmi diluncurkan untuk beberapa perangkat Blackberry. Perangkat yang mendapatkan update versi terbaru ini diantarannya adalah BlackBerry Passport, Z3, Z30, Q10,Z10, dan Q5. Tidak ketinggalan pula seri premium Porsche Design P’9983 dan P’9982. Adanya pembaharuan sistem operasi Blackberry 10 ini tentunya juga menghadirkan beberapa fitur baru yang diharapkan lebih bagus dan menarik dibandingkan versi sebelumnya.

Salah satu fitur menarik dari OS BlackBerry 10.3.1 ini adalah aplikasi BlackBerry Blend. Apakah fungsi aplikasi ini? BlackBerry Blend memungkinkan pengguna perangkat BlackBerry untuk mengakses layanan BBM dengan menggunakan pc atau tabletnya. Aplikasi ini dapat digunakan dengan menghubungkan perangkat BlackBerry ke PC atau tablet dengan memanfaatkan jaringan selular, koneksi wifi atau melalui USB.

Dengan adanya aplikasi ini berbagai aktifitas yang biasanya dilakukan dengan BBM di ponsel android dapat juga diakses melalui PC atau tablet, misalnya saja mengirim dan meneriman pesan BBM.

Di awal kemunculannya, hanya pengguna BlackBerry Passport yang dapat menggunakan aplikasi BlackBerry Blend. Kemudian pengembangnya mengikutsertakan fitur ini pada sistem operasi terbaru BlackBerry 10.3.1 sehingga pengguna perangkat BlackBerry lainnya dapat ikut menggunakan aplikasi ini.

BlackBerry juga OS ini untuk pengoperasian produk ponsel terbarunya BlackBerry Classic. Jadi pengguna yang membeli ponsel ini dapat langsung menikmati fitur-fitur baru pada Blackberry 10.3.1 tanpa harus melakukan update.

Selain aplikasi BlackBerry Blend, pada OS versi terbaru ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik lainnya antara lain Blackberry Assistant yang merupakan asisten digital berbasis suara, profil power saving untuk menghemat daya ponsel, instant action BlackBeryy Hub, Amazon Appstore, BBM Meetings, dan juga berbagai fungsi tamabahan pada kameranya.

Untuk pengguna perangkat BlackBerry yang menggunakan keyboard qwerty, ada fitur tambahan yaitu adanya shortcut pada tombol keyboard yang dapat digunakan untuk menjalankan apliksi instant action di BlackBerry Hub.

Bagi pengguna perangkat lama yang telah disediakan updatenya, Sistem operasi BlackBerry terbaru ini bisa diperoleh dengan mengakses pilihan “software updates” yang terdapat pada menu “Setting” di ponsel BlackBerry, sehingga pengguna ponsel keluaran lama pun juga bisa menikmati aplikasi BlackBerry Blend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY