Microsoft Lumia 640

Lumia 640 ponsel terbaru raksasa perusahaan teknologi Microsoft, dalam waktu dekat dikabarkan bakal diluncurkan dan dijual dengan harga terjangkau. Kabar akan hadirnya ponsel pintar murah besutan Microsoft ini mulai mengemuka setelah sebuah situs teknologi Brasil JanelaTech memberitakan bahwa perangkat ini telah dinyatakan lulus uji di Anatel yang merupakan Badan Telekomunikasi Nasional Brazil. Tidak hanya namanya saja yang terungkap, namun juga terdapat informasi mengenai beberapa fitur yang nanti akan dibawanya.

Yang cukup menarik, ponsel pintar besutan Microsoft ini akan dibekali tv digital. Tampaknya penggunaan tv digital pada smartphone cukup populer di negeri Samba. Selain itu pada situs tersebut juga diungkapkan bahwa Lumia 640 akan dilengkapi dengan konektivitas yang cukup lengkap antara lain HSDPA +, Bluetooth 4.0, wifi, serta fitur dual SIM.

Spesifikasi lain yang terungkap adalah mengenai kapasitas baterai. Lumia 640 akan mendapat suplay daya dari baterai berkapasitas 2.500 mAh. Cukup lumayan untuk ukuran ponsel pintar dengan harga terjangkau.

Smartphone Lumia 640 ini disebut-sebut sebagai generasi penerus Lumia 630 dan Lumia 635 yang diluncurkan kurang lebih setahun yang lalu. Banyak kalangan memprediksi jika Microsoft juga akan membuat Lumia 645 yang mendukung jaringan LTE seperti Lumia 635 yang dijual untuk konsumen di Amerika Serikat.
Untuk urusan system operasi nampaknya pihak Microsoft belum menentukan apakah ponsel ini akan dijalankan dengan Windows Phone 8.1 atau menggunakan versi terbaru, Windows 10.

Kemungkinan besar ponsel terbaru dari Microsoft ini akan ikut meramaikan ajang Mobile world Congress yang diadakan sebentar lagi di Barcelona.

Lalu berapakah harga yang akan dipatok untuk ponsel Lumia 640 ini? Jawabannya tentunya masih menunggu keterangan resmi dari pihak Microsoft. Semoga saja harganya benar-benar terjangkau sesuai yang dijanjikan oleh Microsoft.

Itulah sedikit informasi mengenai ponsel pintar Lumia 640 yang akan segera diluncurkan oleh Microsoft. Menghadapi persaingan yang semakin ketat di ranah ponsel pintar, tentunya Microsoft telah menyiapkan strategi tersendiri agar produknya tidak kalah saing dengan ponsel pintar berbasis android yang lebih banyak diminati konsumen.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY