Tips Membeli Android Bekas
Tips Membeli Android Bekas

Keberadaan smartphone berbasis android sendiri di tanah air cukup menjamur disejumlah daerah. Mulai dari android baru sampai android bekas dengan merek, tipe dan juga spesifikasi berbeda beredaran dipasaran. Hal ini bisa dinilai positif dan juga negatif, tergantung penilaian dari masing-masing orang. Namun, bagi sebagian orang, banyaknya pilihan tersebut tentunya akan menjadikan masyarakat lebih selektif dalam memilih smartphone android sesuai budget yang dimilikinya

Namun demikian, masyarakat Indonesia sendiri memiliki permasalahan yang bisa dibilang penyakit masyarakat yang bernama gengsi. Gaya hidup yang konsumtif terlebih gensi ini menjadikan daya beli smartphone android ini semakin tinggi dari waktu ke waktu. Mereka cenderung memilih smartphone android yang masih baru, bergaransi resmi operator maupun garansi penjual sekalipun. Akan tetapi bagi anda dengan budget yang minimalis, android bekas bisa dijadikan alternatif baik untuk anda. Walaupun bekas anda tidak perlu gengsi karena hal yang paling utama memiliki handphone adalah kegunaannya.

Memang jika ditanya, kebanyakan orang tentu akan memilih membeli barang yang baru, dalam hal ini termasuk smartphone. Terlebih barang tersebut memiliki garansi resmi. Namun yang dipertanyakan disini, kemampuan setiap ornag ini berbeda-beda sehingga banyak juga yang memilih membeli android bekas untuk dijadikan smartphone pilihan. Hanya saja, tidak semua barang bekas ini masih bagus kondisinya karena kita tidak tahu bagaimana cara pemilik tangan pertama merawatnya, bisa jadi terawat dengan baik atau mungkin asal-asalan. Nah, bagi anda yang ingin membeli barang bekas, berikut ini tipsnya:

Sebelum membeli cari tahu dulu kisaran harga bekas dipasaran berdasarkan tipe dan juga merek. Selanjutnya cek kelengkapan seperti handsfree, charger, kabel koneksi, kabel data dan lain sebagainya. Jangan lupa melakukan cek tanggal garansi android bekas tersebut dan juga kondisinya. Cocokkan nomer IMEI dengan box dengan cara mengetikkan *06# yang secara otomatis nomer IMEI akan terlihat. Langkah terakhir adalah cek kondisi hardware pastikan semua sensor keseluruhan masih cukup baik. Pastikan kondisi android bekas yang ingin anda beli cukup baik dari hardware maupun software.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY