Asus Zenfone 2

Asus zenfone 2 adalah salah satu smartphone yang banyak dibicarakan pada kemunculannya di ajang Consumer electronic Show(CES) 2015 . Salah satu penyebabnya adalah banyaknya fitur menarik yang ditawarkan meski ponsel ini dibandrol dengan harga hanya 199 USD.

Kini Asus Zenfone 2 sudah dapat dibeli di Tiongkok. Smartphone terbaru besutan Asus yang telah diluncurkan pada consumer electronic show (CES) 2015 ini saat ini sudah dapat dibeli melalui situs ecommerce asal Tiongok , AliExpress. Konsumen dapat membeli ponsel pintar ini dengan system pre order.

Namun harga yang ditawarkan pada situs tersebut ternyata lebih mahal dari harga yang diumumkan Asus pada ajang CES 2015 lalu. Pada situs tersebut Asus Zenfone 2 ditawarkan dalam dua pilihan. Yang pertama adalah Zenfone 2 dengan RAM 2GB, layar 5,5 inci, prosesor Intel, LTE. Versi ini dijual dengan harga 299 dolar AS, atau setara Rp 3,7 jutaan. Yang kedua adalah Zenfone 2 dengan RAM 4 GB yang dijual dengan harga 439 dolar AS atau setara dengan Rp. 5,4 jutaan.

Usut punya usut ternyata harga 199 USD yang membuat banyak orang kepincut bukan untuk Zenfone 2 dengan layar 5,5 inchi tetapi untuk zenfone 2 yang menggunakan layar 5 inchi 720p dan RAM sebesar 2 GB. Tentunya banyak konsumen yang dibuat kecewa karena kesalahpahaman mengenai harga ini.

Untuk penjualan perdana ini, AliExpress menyediakan sebanyak 1000 unit Asus zenfone 2 untuk pasar global. Mayoritas konsumen menyangkan jika Asus Zenfone 2 yang dijual melalui situs ini adalah yang dibandrol dengan harga 199 USD. Pastinya hal ini akan berdampak pada penjualan Asus Zenfone 2 yang menurut sebagian besar konsumen dinilai terlalu mahal ini.

Patut ditunggu apakah ponsel pintar besutan Asus ini akan ludes terjual meski dijual dengan harga selangit. Selama ini produk ponsel pintar besutan Asus banyak diminati oleh konsumen karena harganya yang terjangkau pengguna sudah dapat memiliki ponsel pintar dengan spesifikasi mumpuni.

Mungkin konsumen akan lebih memilih untuk menunggu asus Zenfone 2 versi 5 inchi yang dibandrol dengan harga yang lebih murah. Namun, untuk versi 5 inchi ini pihak Asus belum memastikan kapan akan menjualnya ke konsumen.

3 COMMENTS

  1. Klo gitu mending nunggu lenovo k3 note, asus pembual ujung ujungnya nanti gk byk yg minat klo harga segitu mending sekalian beli samsul atau one plus one yg sudah terbukti

LEAVE A REPLY