Samsung Galaxy S6

Baterai Samsung Galaxy S6 Akan Dipangkas, Kapasitas Hanya 2.600mAh. Meski belum pasti kapan akan diluncurkan, Samsung Galaxy S6 sudah banyak dibicarakan. Banyak rumor yang beredar mengenai smartphone besutan Samsung ini. Yang terbaru adalah rumor mengenai baterai yang akan digunakan pada Samsung Galaxy S6. Kabarnya Samsung akan menggunakan baterai berkapasitas lebih kecil pada Samsung Galaxy S6.

Situs TechRadar memberitakan jika seri terbaru Galaxy S ini hanyak akan dibekali baterai berkapasitas 2.600mAh. Kapasitas tersebut sedikit lebih kecil dibandingkan dengan kapasitas baterai pendahulunya, Galaxy S5 yakni 2.800mAh. Artinya kapasitasnya mengalami penurunan sebesar 200 mAh dari seri pendahulunya tersebut.

Pengurangan kapasitas baterai ini rupanya cukup beralasan. Samsung Galaxy S6 dirancang dengan bodi yang lebih ramping dibandingkan Galaxy S5. Akibatnya Samung harus ikut merampingkan ukuran baterainya yang berimbas pada penurunan kapasitas.

Selain kapasitas baterai yang lebih kecil, kabar mengejutkan lainnya adalah Samsung Galaxy S6 akan menggunakan baterai yang menempel pada bodi dan tidak dapat dilepas atau yang biasa disebut non removable battery seperti yang digunakan pada iPhone.

Meskipun kapasitas baterainya lebih kecil daripada pendahulunya, Samsung Galaxy S6 diklaim lebih hemat daya daripada seri sebelumnya. Dengan begitu pengguna tidak perlu khawatir baterainya akan cepat habis.

Samsung Galaxy S6 memang menjadi salah satu ponsel pintar yang paling ditungu-tunggu di tahun 2015 ini. Sebelumnya dikabarkan jika Samsung Galaxy S6 akan menggunakan prosesor terbaru yang dikembangkan oleh Samsung sendiri yaitu Exynos 7. Penggunaan prosesor inilah yang diklaim akan lebih menghemat penggunaan daya pada smartphone Samsung Galaxy S6.

Masalah baterai memang selalu menjadi pertimbangan tersendiri ketika seseorang ingin membeli smartphone. Jadi wajar saja jika banyak yang menyayangkan pengurangan kapasitas baterai pada Samsung Galaxy S6 ini.

Tentunya konsumne masih harus menunggu hingga Samsung memberikan informasi resmi mengenai spesifikasi Galaxy S6 yang kabarnya akan diluncurkan bersamaan dengan gelaran Mobile World Congress yang diadakan di Barcelona pada bulan Maret nanti. Yang jelas konsumen pasti mengharapkan Samsung Galaxy S6 akan menawarkan fitur yang menarik dan inovatif.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY