Samsung Galaxy J1 Akan Tersedia Di Indonesia, Harga 1,4 Jutaan

Samsung Galaxy J1 Akan Tersedia Di Indonesia, Harga 1,4 Jutaan

2571
0
SHARE
Samsung Galaxy J1

Samsung Galaxy J1

Samsung Galaxy J1 beberapa waktu lalu sudah diperkenalkan oleh vendor asal Korea Selatan ini di negara tetangga Malaysia, yang merupakan varian ponsel low end terbaru Samsung. Kini menurut berita terbaru, Samsung Galaxy J1 akan bisa segera dibeli di Indonesia. Kabar ini mulai mengemuka setelah munculnya flyer yang merupakan promo dari Samsung.

Pada flyer tersebut terdapat informasi mengenai harga Samsung Galaxy J1. Ponsel yang merupakan smartphone kelas low end Samsung ini dibandrol dengan harga Rp.1.499.000. Harga tersebut terkesan terlalu mahal untuk ponsel pintar low end. Apalagi ponsel pintar besutan Samsung ini hanya dibekali RAM sebesar 512 MB. Padahal dengan harga yang lebih murah konsumen bisa mendapatkan ponsel pintar dengan RAM 1GB seperti ponsel pintar yang dikembangkan Google, Android One, yang mengusung spesifikasi mumpuni namun harganya hanya 1 jutaan.

Samsung Galaxy J1 memang dirancang sebagai ponsel dengan harga yang terjangkau. Namun dengan spesifikasi pas-pasan yang dimilikinya, harga tersebut dinilai terlalu mahal. Ponsel pintar ini didesain dengan layar berukuran 4,3 inchi. Bandingkan dengan kompetitornya di harga 1 jutaan yang sudah menggunakan layar 4,5 inchi bahkan 5 inchi. Apalagi resolusinya juga terbilang rendah yaitu hanya 480x 800 piksel. Resolusi kameranya juga masih kalah jika dibandingkan dengan ponsel pintar lainnya di harga yang sama. Samsung Galaxy j1 dibekali dengan kamera belakang beresolusi 5 megapiksel dan kamera depan beresolusi 2 megapiksel.

Saat ini pasar smartphone memang sedang dibanjiri banyak produk murah yang dibekali spesifikasi yang cukup gahar. Karena itu tidak mengherankan jika harga yang ditawarkan Samsung untuk Galaxy J1 dinilai tidak sebanding dengan spesifikasi yang disuguhkan. Dengan harga yang hampir sama, konsumen sudah bisa mendapatkan ponsel Xiaomi Redmi 1S yang dibekali dengan RAM 1GB, prosesor quad core, dan kamera utama 13 megapiksel. Layarnya juga lebih besar yakni 4,7 inchi.

Lalu apakah Samsung Galaxy J1 akan diminati konsumen jika harganya dinilai terlalu mahal? Samsung pasti sudah memikirkan sebuah strategi pemasaran yang ciamik untuk ponsel barunya ini mengingat Samsung adalah pemain lama yang sudah sangat memahami karakter konsumen ponsel di Indonesia. Pihak Samsung sendiri mengkalim jika Samsung Galaxy J1 akan lebih unggul dibandingkan ponsel low end lainnya terutama dalam hal daya tahan baterai, kualitas foto yang dihasilkan , serta kualitas layar yang lebih baik.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY