Samsung Z2 Segera Diproduksi, Smartphone OS Tizen Generasi Penerus Z1

Samsung Z2 Segera Diproduksi, Smartphone OS Tizen Generasi Penerus Z1

666
0
SHARE
Samsung Z2

Samsung Z2

Samsung Z2 akan menjadi penerus dari seri sebelumnya dan akan mulai diproduksi setelah adanya kabar menggembirakan bahwa Samsunng Z1 telah melampaui target penjualan yang dipatok pada awal peluncurannya. Meski angka penjualannya tidak setinggi ponsel Samsung dengan system operasi Android, Samsung Z1 telah membuktikan bahwa system operasi besutannya, Tizen, cukup mendapat respon positif dari pengguna.

Samsung ingin kembali menggunakan Tizen melalui ponsel seri Z2. Samung tampaknya benar-benar ingin mengkiukutsertakan system operasi yang dikembangkannya sendiri tersebut untuk bersaing dengan system operasi yang lebih populer seperti Android, Windows, dan iOS. Tizen sendiri sebenarnya cukup banyak mendapat kritikan pada awal kemunculannya. Tentunya pihak Samsung akan terus memperbaiki kekurangan-kekurangan yang teradapt pada system operasi Tizen agar dapat diterima dengan baik oleh penggunanya.

Kabar mengenai smartphone penerus Samsung Z1 ini memang masih menjadi teka-teki. Belum ada keterangan apapun mengenai spesifikasi dari smartphone Samsung Z2 ini. Sebuah rumor mengenai layar smartphone Z2 diungkapkan di situs Phonearena. Pada situs tersebut disebutkan bahwa pengembang Tizen sedang mempersiapkan sebuah layar dengan resolusi 960x 540 piksel yang diperkirakan akan digunakan pada smartphone Z2.

Samung tampaknya cukup intens dalam mengembangkan system operasi besutannya tersebut. Sejauh ini sudah ada dua perangkat yang menggunakan Tizen sebagai system operasinya yaitu Jam tangan pintar Samsung Gear S dan ponsel pintar Samsung Z1 yang telah dijual di India dan Bangladesh.

Akankah Samsung juga merancang Samsung Z2 untuk segmen entri level seperti pendahulunya, Z1? Jawabannya sangat mungkin. Pasalnya dengan harga yang lebih terjangkau tentunya konsumen akan lebih tertarik untuk mencoba smartphone dengan system operasi baru. Jika system operasi ini terbukti handal , bukan tidak mungkin Samsung akan menggunakannya juga pada ponsel pintar dari kelas premium yang saat ini masih menggunakan Android sebagai system operasinya. Samung tampaknya ingin memproduksi ponselnya secara mandiri baik dari segi hardware maupun software. Hal ini mulai terlihat ketika Samsung memastikan akan membuat secara masal prosesor baru yang dikembangkannya sendiri.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY