Samsung Exynos 7

Samsung Exynos 7 prosesor terbaru milik Samsung akan segera hadir yang menjadi salah satu andalannya. Perusahaan teknologi asal Korea selatan itu dipastikan akan memproduksi prosesor Exynos 7 yang beberapa waktu belakangan santer dikabarkan. Kabar mengenai prosesor terbaru Samsung ini memang sudah mulai membuat banyak orang penasaran.

Prosesor terbaru andalan Samsung ini disebut-sebut akan menghadirkan performa yang lebih baik daripada Snapdragon 810 yang menjadi andalan Qualcomm. Qualcomm Snapdragon 810 sendiri akhir-akhir ini dilaporkan sedikit memiliki masalah overheating atau panas berlebih.

Prosesor Samsung Exynos 7 ini akan dibuat dengan versi 64 bit dan masih mengandalkan teknologi octa core. Pihak Samsung mengklaim jika prosesor terbarunya ini akan memiliki performa yang 20% lebih cepat, konsumsi daya yang 35 % lebih rendah, serta 30 % peningkatan produktifitas.

Dengan begitu pastinya akan terjadi perubahan arsitektur dimana Cortex-A57 akan dipakai untuk mengejar performa, dan Cortex-A53 lebih difungsikan untuk efiensiensi daya. Prosesor terbaru Samsung ini juga sudah mendukung instruksi ARMv8 64 bit. Prosesor ini akan diproses menggunakan teknologi 14 nanometer FinFET.

Mengenai chip grafis yang akan disandingkan dengan Samsung Exynos 7, pihak Samsung belum memberikan kepastian. Namun beberapa rumor menyebutkan jika Exynos 7 akan disandingkan dengan Chip grafis Mali T760 yang juga digunakan pada Galaxy Note 4 yang menggunakan prosesor Exynos 5433.

Rencananya prosesor terbaru Exynos ini akan digunakan pada ponsel Samsung dari kelas premium. Kabarnya Samsung Exynos 7 akan digunakan untuk pertama kalinya pada Galaxy S6. Kabar ini telah banyak diperbincangkan oleh berbagai kalangan sehingga membuat Galaxy S6 semakin ditunggu-tunggu oleh banyak orang.

Rasa penasaran banyak orang mengenai kemunculan prosesor Samsung Exynos 7 untuk pertama kalinya tampaknya akan segera terjawab. Pasalnya Samsung Galaxy S6 yang disebut-sebut akan menggunakan prosesor terbaru ini akan segera dirilis pada gelaran Mobile world Congress 2015 yang diadakan di Barcelona pada bulan Maret nanti. Galaxy S6 sendiri merupakan salah satu produk andalan dari Samsung yang akan diluncurkan pada gelaran tersebut. Konsumen pastinya sangat penasaran dengan performa yang akan dihasilkan oleh prosesor terbaru andalan Samsung ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY