Casing Smartphone

Seiring tren penggunaan ponsel pintar yang semakin meningkat, semakin banyak pula aksesoris yang ditawarkan untuk melindungi dan mepercatik tampilan smartphone. Bentuk smartphone yang hampir mirip satu sama lain tentu membuat pengguna ingin mendandani smartphonennya dengan tampilan yang berbeda. Salah satunya adalah dengan menggunakan casing. Selain bisa menjadi pelindung bodi ponsel dari goresan dan benturan, casing juga bisa menjadi alternative untuk mempercantik tampilan ponsel.

Dalam memilih casing, sebaiknya anda mempertimbangkan banyak hal. Jangan mudah tergiur dengan harga yang murah dan model yang menarik. Memilih casing memang harus dilakukan dengan teliti agar sesuai dengan harapan dan kondisi smartphone anda.

Di pasaran ada banyak model casing yang tersedia. Bahannya pun juga bermacam-macam. Terkadang kita dibuat bingung saat harus memilih casing untuk ponsel pintar. Nah, supaya anda tidak bingung, berikut adalah beberapa tips memilih casing smartphone yang baik.

Yang pertama adalah masalah daya tahan materialnya. Usahakan untuk memilih casing yang bahannya berkualitas. Terlebih lagi jika smartphone anda termasuk kelas premium. Perlindungannya harus lebih extra hati-hati. Di pasaran memang ada banyak casing yang dijual dengan harga yang sangat murah di bawah 100 ribu. Namun terkadang kualitasnya sangat rendahh sehingga justru akan mebuat smartphone anda cepat rusak. Karenanya pilihlah casing yang menggunakan bahan yang bagus dan tahan terhadap benturan, air, dan sebagainya meskipun harganya sedikit lebih mahal.

Anda bisa mengunakan hardcase maupun softcase. Hardcase yang biasanya terbuat dari alumunium dan plastic fiber tidak mudah panas , namun mudah retak. Sementara softcase yang biasanya terbuat dari karet, silicon , maupun kulit, lebih tahan terhadap benturan dan nyaman digunakan. Jenis ini saat ini lebih banyak dipilih pengguna smartphone. Carilah casing yang pas untuk bodi smartphone anda.

Yang kedua adalah masalah desain dan warna casing. Di pasaran ada beraneka macam model casing dengan pilihan warna yang beragam pula. Agar tidak Nampak kontras, carilah casing yang warnanya senada dengan smartphone yang anda miliki. Jangan sampai casing yang anda gunakan terlalu mencolok sehingga malah mengurangi keindahan asli smartphone anda. Untuk desainnya carilah yang cocok untuk berbagai kesempatan baik formal ataupun yang casual agar anda bisa membawanya kemana saja.

Yang terakhir tentunya pilihlah casing yang sesuai dengan selera anda. Pilihalah yang menurut anda nyaman digenggam dan sesuai dengan karakter anda.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY