android one

Zero Rating salah satu aplikasi yang ditawarkan google bagi pengguna Android One untuk mendownload aplikasi tertentu secara gratis tanpa kuota internet. Google tampaknya benar-benar serius menggarap program android One. Respon konsumen terhadap produk Android One juga sangat positif. Hal ini terbukti dengan suksenya penjualan ponsel android One di beberapa Negara termasuk di Indonesia. Di tanah air ribuan ponsel Android One telah terjual meski masih belum dapat digunakan karena dibeli dengan system pre order.

Banyak alasan yang membuat konsumen tertarik dengan ponsel android One. Selain harganya yang sangat terjangkau, iming-iming bahwa penggunanya akan mendapatkan banyak fitur istimewa nampaknya cukup ampuh untuk menarik hati konsumen. Salah satu iming-iming yang ditawarkan Google melalui ponsel Android One adalah sebuah program yang memungkinkan pengguna ponsel android One untuk mendownload aplikasi tertentu secara gratis tanpa memerlukan kuota internet.

Program tersebut kabarnya akan dinamakan Zero Rating. Namun tidak semua aplikasi dapat diunduh secara gratis. Pengguna hanya dapat mengunduh beberapa aplikasi tertentu yang tentunya bukan aplikasi berbayar seperti Facebook, WhatsApp, maupun BBM. Jadi yang digratiskan hanya akses internetnya saja.

Program Android One memang ditujukan untuk semakin mempopulerkan penggunaan ponsel Android di Negara-negara berkembang yang memiliki potensi pasar yang besar seperti Filipina, India, dan juga Indonesia. Dengan harga yang sangat terjangkau, tentunya daya beli konsumen akan semakin meningkat. Apalagi ponsel android One memiliki spesifikasi yang ditentukan secara langsung oleh Google yang merupakan raksasa teknologi dunia. Produknya tentu tidak bisa dipandang sebelah mata.

Nantinya google akan memberikan kuota download gratis sebesar 200MB melalui program “Zero Rating” dari Android One ini. Tentunya pihak Google akan bekerjasama dengan vendor maupun operator lokal agar dapat menjalankan program yang sangat menarik ini. Para pengguna ponsel android One pastinya sudah tidak sabar untuk segera menikmati fitur “Zero Rating” di ponsel baru mereka.

Google memang menyasar kalangan bawah dan pemula sebagai pengguna ponsel Android One ini. Dengan harga yang berkisar hanya 1 jutaan , pengguna sudah bisa memiliki ponsel android dengan Ram 1GB dan banyk fitur menarik. Tentunya pengguna juga akan menunggu inovasi selanjutnya yang akan dilakukan Google pada ponsel Android One.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY