Asus Zenfone 2 Gunakan Qualcomm dan Mediatek Sebagai Prosesor

Asus Zenfone 2 Gunakan Qualcomm dan Mediatek Sebagai Prosesor

720
0
SHARE
Asus Zenfone 2

Asus Zenfone 2

Asus Zenfone 2 salah satu ponsel pintar Vendor Asus merupakan generasi terbaru dari seri Zenfone yang dikabarkan tidak akan lagi menggunakan Intel sebagai prosesor. Sebelumnya Zenfone dipersenjatai dengan prosesor intel Z3580 dan Z3560. Kini keduanya dikabarkan tidak akan lagi digunakan pada ponsel pintar Zenfone terbaru. Asus rupanya tergoda dengan prosesor lain.

Generasi terbaru zenfone disebut-sebut akan mengganti senjatanya dengan prosesor Qualcomm dan Mediatek yang juga digunakan oleh mayoritas ponsel pintar saat ini. Mungkin ini adalah jawaban Asus terhadap beberapa komplain dari pengguna ponsel pintarnya. Pengguna ponsel pintar Zenfone memang cukup banyak mengeluhkan mengenai prosesor intel yang cukup menguras daya sehingga kapasitas baterai terlalu cepat habis.

Nampaknya Asus akan mulai memakai prosesor Qualcomm untuk mempersenjatai ponsel pintar Asus Zenfone 2 seri terbaru. Ponsel pintar ini menyasar segmen kelas menengah sebagai penggunanya.

Sedangkan prosesor Mediatek kabarnya akan digunakan pada ponsel pintar Zenfone yang akan dipasarkan untuk wilayah India yang sudah mendukung jaringan 4G LTE. Seri Asus Zenfone 2 untuk wilayah India kemungkinan akan segera dirilis pada kuartal kedua tahun ini.

Menurut kabar yang beredar, Asus Zenfone 2 yang dipersejata dengan prosesor Qualcomm dan Mediatek ini akan tampil dengan layar IPS berukuran 5,5 inchi dengan resolusi full hd 1080p. Konsumen akan diberikan 2 pilihan memori internal yaitu 16 dan 64 GB.

Untuk sector kamera, Asus Zenfone 2 menggunakan prosesor Qualcomm dan Mediatek kabarnya akan dibekali kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel. Sementara kamera depannya akan dibeklai dengan sensor beresolusi 5 megapiksel.

Untuk suplai dayanya, Zenfone 2 seri ini akan dibekali baterai dengan kapasitas 3000 mAh.

Jika perubahan prosesor ini benar-benar diwujudkan oleh Asus, kemungkinan Asus Zenfone 2 seri terbaru ini akan lebih sukses dari Zenfone seri sebelumnya yang masih menggunakan intel sebagai prosesornya. Meskipun belum lama memproduksi ponsel pintar, nampaknya produk ponsel pintar besutan Asus cukup banyak diminati karena harganya yang cukup terjangkau. Melihat respon pasar yang cukup positif terhadap produknya, tentunya Asus akan terus berinovasi memperbaiki kualitas ponsel pintar besutannya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY