Jam Tangan Pintar LG Watch Urbane Resmi Dirilis, Ini Spesifikasinya

Jam Tangan Pintar LG Watch Urbane Resmi Dirilis, Ini Spesifikasinya

1049
2
SHARE
LG Watch Urbane

LG Watch Urbane

Sebuah jam tangan pintar atau smartwatch baru telah dirilis. Kali ini vendor asal Korea Selatan, LG yang memproduksi jam tangan pintar tersebut yang dinamai LG watch Urbane. Saat beberapa vendor memang berlomba-lomba untuk membuat jam tangan pintar sebagai pesaing Apple Watch yang akan dirilis pada April nanti. Apple Watch memang tengah hangat diperbincangkan banyak kalangan mengingat nama besar Apple sebagai perusahaan yang selalu menghadirkan produk yang berbeda dan inovatif.

Presiden sekaligus CEO LG, Juno Cho mengungkapkan kepada situs Cnet bahwa LG watch Urbane adalah salah satu strategi LG untuk mengembangkan sebuah perangkat wearable device yang stylish untuk digunakan sebagai aksesoris harian sehingga tidak nampak kaku ketika dipakai penggunanya.

Sebelum memproduksi LG watch Urbane, LG telah lebih dulu memproduksi G Watch. Nah, desain LG Watch Urbane ini tampilannya mirip dengan pendahulunya itu. Kemiripan itu terlihat dari layar yang berukuran 1,3 inchi dengan resolusi 320×320 OLED display. Kerapatan layarnya adalah 245 piksel per inchi.

Sebagai prosesornya, LG watch Urbane menggunakan snapdragon 400 dengan kecepatan 1,2 ghz. Sayangnya RAM yang disematkan hanya 512 MB. Memori internalnya adalah 4 GB.

Salah satu fitur menarik yang ditawarkan LG Watch Urbane adalah kemampuan untuk memonitor denyut jantung orang yang menggunakannya. LG Watch Urbane juga dilengkapi sebuah barometer yang dapat digunakan untuk mengukur tekanan udar serta tingkat elevasi.

Perangkat ini juga telah mengantongi sertifikat IP67 yang menandakan bahwa LG Watch Urbane tahan terhadap air dan debu. Untuk menjalankan semua fungsinya teryata perangkat ini hanya dibekali baterai berkapasitas 410 mAh.

Sayangnya perangkat jam tangan pintar terbaru LG ini tidak dilengkapi dengan GPS. Rupanya LG memang lebih menonjolkan sisi desain pada produk jam tangan pintarnya ini. Bahkan LG Watch Urbane disebut-sebut sebagai android wear yang paling cantik saat ini. Bentuknya terlihat seperti jam tangan pada umumnya, tapi bodinya lebih slim dan bercahaya. Tampilannya terlihat sangat mewah sehingga penggunanya bisa menggunakannya sebagai aksesoris untuk berbagai acara. Kemewahannya semakin terlihat dari penggunaan bahan kulit pada tali jam tangan ini. Adapun bodinya terbuat dari bahan berjenis metal dengan warna keemasan yang membuatnya nampak berkilauan.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY