Panasonic Toughpad FZ-B2, Tablet Tahan Guncangan Harga Dibandrol 15 Jutaan

Panasonic Toughpad FZ-B2, Tablet Tahan Guncangan Harga Dibandrol 15 Jutaan

778
0
SHARE
Panasonic Toughpad FZ-B2

Panasonic Toughpad FZ-B2

Meski jarang terdengar kiprahnya, Panasonic nampaknya cukup percaya diri untuk ikut bersaing di pasar perangkat android khususnya untuk perangkat tablet. Kali ini Panasonic kembali hadir dengan tablet tangguhnya yang dinamai Toughpad FZ-B2 yang diklaim tahan terhadap guncangan. Perangkat tablet android Panasonic Toughpad FZ-B2 ini sangat cocok untuk pengguna yang bekerja di bidang otomotif, telekomunikasi, logistic, penerbangan, dll.

Tablet tangguh Panasonic Toughpad FZ-B2 dibandrol dengan harga yang cukup mahal yakni 15 jutaan. Namun tablet ini baru dipasarkan di India mulai pekan ini. Dengan harga yang mahal, apa sajakah yang akan didapatkan pembeli?

Tablet yang menyasar segmen bisnis ini dirancang dengan bodi yang sangat tangguh sesuai namanya. Bodinya dilapisi dengan bahan karet sehingga tablet dapat benar-benar terlindungi baik dari goresan maupun guncangan. Ketangguhannya semakin terbukti karena tablet ini sudah memenuhi standar MIL-STD-810 dimana pengujiannya dilakukan denganmenjatuhkannya dari ketinggian 150cm. Tablet ini juga dijamin memiliki ketahanan terhadap air dan debu yang dibuktikan dengan diperolehnya sertifikat IP65. Dengan standar keamanan yang cukup berlapis, tidak heran jika tablet ini memiliki bobot yang cukup berat, yakni 540gram. Selain itu Toughpad FZ-B2 juga sangat tebal, yang mana ketebalannya adalah 18mm.

Panasonic Toughpad FZ-B2 dijalankan dengan system operasi Android 4.4 KitKat dengan prosesor quad-core 64-bit Intel Celeron N2930. Kecepatan prosesornya adalah 1,8GHz. Sedangkan untuk grafisnya tablet ini menggunakan GPU Intel HD. Tak hanya bodinya yang tangguh. Kinerjanya pun juga cukup tangguh dengan dukungan RAM 2GB.

Meski dibandrol dengan harga yang mahal, tablet tangguh ini masih menggunakan layar IPS berukuran 7 yang memiliki resolusi rendah yaitu hanya 800×1200 pixel.

Selain konektivitas yang lengkap seperti WiFi 802.11a, USB 3.0, Bluetooth 4.0, tablet besutan Panasonic ini juga didukung jaringan 4G LTE. Istimewanya, jaringan tersebut  dapat terhubung ke GPS satelit.

Sayangnya kapasitas baterainya hanya 3200mAh yang bisa bertahan hingga 8 jam operasional .

Panasonic memang sering memproduksi tablet maupun laptop yang menonjolkan sisi desain yang tangguh. Ciri khas inilah yang mungkin bisa membuat produknya tetap memiliki konsumen tersendiri seperti yang tablet tangguh terbaru Panasonic Toughpad FZ-B2.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY