Huawei Dikabarkan Membuat Smartwatch 4G Pertama di Dunia

Huawei Dikabarkan Membuat Smartwatch 4G Pertama di Dunia

1060
0
SHARE
Huawei Smartwatch 4G

Huawei Smartwatch 4G

Tahun ini sepertinya akan ada banyak produk jam tangan pintar atau yang biasa disebut smartwatch yang beredar di pasaran. Tren jam tangan pintar nampaknya juga mendorong Huawei untuk membuat produk smartwatch dengan sentuhan yang mereka miliki. Kabarnya perusahaan asal tiongkok yang bergerak di bidang teknologi itu sedang menyiapkan desain sebuah smartwatch yang disebut-sebut akan mendukung jaringan 4G layaknya ponsel pintar keluaran terbaru saat ini.

Meski pihak Huawei belum memberikan detail mengenai spesifikasi smartwatch besutannya ini, namun ada kabar yang menyebutkan bahwa jam tangan pintar ini akan didesain dengan bentuk bulat. Kabar ini tampak semakin mendekati kenyataan manakala Huawei membeberkan sebuah teaser yang berisi gambar siluet dengan bentuk bulat.

Smartwatch buatan Huawei ini nantinya akan dapat dioperasikan secara mandiri seperti pengoperasian Samsung Gear S. Pernyataan tersebut disampaikan oleh CEO Huawei, Richard Yu. Dia juga mengatakan jika jam tangan pintar yang dibuat perusahaan yang dipimpinnya itu akan lebih unggul dibandingkan jam tangan pintar milik Samsung tersebut. Dia tidak menjelaskan lebih detail mengenai apa saja kelebihan jam tangan pintar Huawei ini namun perusahaannya akan menghadirkan sebuah jam tangan pintar yang inovatif dan indah.

Sayangnya belum ada penjelasan mengenai system operasi yang akan digunakan pada jam tangan pintar ini. Namun kuat dugaan jika jam tangan pintar ini akan menggunakan Android wear sebagai system operasinya.

Lalu kapankan smartwatch ini akan diluncurkan? Gelaran MWC (Mobile World Congress) 2015 yang diadakan di Barcelona awal Maret nanti kabarnya akan digunakan Huawei untuk memperkenalkan produk barunya ini. Tentunya banyak yang sudah tidak sabar untuk melihat secara detail jam tangan pintar besutan Huawei ini. Apalagi smartwatch ini disebut-sebut sebagai smartwatch pertama di dunia yang akan mendukung jaringan 4G. Dukungan terhadap jaringan 4G inilah yang mungkin akan menjadi daya tarik tersendiri dari jam tangan pintar yang diproduksi Huwei ini. Konsumen pastinya menunggu spesifikasi dan fitur apa sajakah yang ditawarkan oleh Huawei melalui produk smartwatchnya ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY