Samsung Galaxy E5 dan E7

Vendor Samsung tampaknya ikut mengamati tren selfie yang telah mendunia. Perusahaan yang berbasis di Korea selatan itu dikabarkan akan segera bakal segera meluncuran dua ponsel pintar terbarunya ke pasar Indonsia dimana salah satu fitur yang paling ditonjolkan adalah fitur untuk selfie. Dua ponsel pintar tersebut adalah Samsung Galaxy E5 dan Galaxy E7. Kedua seri terbaru ponsel Samsung itu rencananya  akan diluncurkan minggu depan. Kabar tersebut didapat dari pernyataan Vebbyna Kaunang yang merupakan Marketing direktur IM Bussiness Samsung Indonesia di sela-sela acara Samsung Forum yang diadakan di Bangkok, Thailand. Sayangnya, dia tidak menyampaikan tanggal peluncuran secara pasti.

Samsung Galaxy E5 dan Galaxy E7 adalah salah satu varian ponsel pintar yang memang dirancang untuk kawula muda. Karenanya fitur selfie menjadi suguha utama pada 2 ponsel pintar Samsung ini.

Samsung Galaxy E5 dan Galaxy E7 adalah dua seri ponsel yang secara desain memiliki kemiripan. Meski begitu keduanya tetaplah berbeda utamanya pada segi ukuran layar dan spesifikasi. Perbedaan yang paling gampang terlihat adalah ukuran layarnya dimana Galaxy E5 dibekali dengan layar Super AMOLED 5 inchi, sementara Galaxy E7 sedikit lebih besar dengan ukuran layar 5,5 inchi.

Untuk dapur pacunya Galaxy E5 menggunakan prosesor berjenis quad core dengan kecepatan 1,2 ghz.Sebagai amunisi tambahan ponsel ini dibekali dengan RAM 1,5 GB. Sedangkan Galaxy E7, meskipun sama-sma menggunakan prosesor quad core berkecepatan  1,2 ghz, RAM nya sedikit lebih besar yaitu 2GB.

Untuk fitur kamera Galaxy E7 juga setingkat diatas E5. Galaxy E7 dibekali dengan kamera belakang beresolusi 13 megapiksel, sementara kamera belakang Galaxy E5 beresolusi 8 megapiksel.  Sementara untuk kamera depannya, Galaxy E5 dan Galaxy E7 memiliki resolusi yang sama yaitu 5 megapiksel. Kamera depan memang menjadi nilai plus dari kedua smartphone yang dirancang untuk kawula muda yang hobi selfie ini. Dengan ponsel ini, pengguna juga dimungkinkan untuk membidik foto dengan sudut hingga 120 derajat.

Ponsel pintar ini juga dibekali dengan kemampuan untuk menjepret foto hanya dengan menggunakan perintah suara. Tentunya fitur ini akan sangat membantu bagi mereka yang suka foto selfie. Pengguna tidak perlu susah-susah memencet tombol jika ingin berfoto selfie ataupun groofie.

Kapasitas baterai kedua ponsel ini juga sedikit berbeda. Galaxy E5 disuplay dengan baterai berkapasitas 2.400 mAh. Sedangkan Galaxy E7 dibekali dengan baterai yang berkapasitas 2.950 mAh.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY