Berkat Fitur Aplikasi Kill Switch, Pencurian Ponsel Semakin Berkurang

Berkat Fitur Aplikasi Kill Switch, Pencurian Ponsel Semakin Berkurang

676
0
SHARE
Kill Switch

Kill Switch

Aplikasi Kill Switch telah digunakan pada beberapa smartphone Apple, Google Android, dan Samsung. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mematikan secara total fungsi perangkat smartphone yang dimilikinya meskipun dari jarak yang jauh. Aplikasi ini akan sangat bermanfaat ketika ponsel anda dicuri orang lain. Pengguna dapat langsung mematikan fungsinya sehingga ponsel tersebut tidak akan berfungsi. Jika sudah begitu pencurinya tidak akan mendapatkan apa-apa dari hasil kejahatannya tersebut.

Ternyata fungsi ajaib yang ditawarkan Kill Switch bukan hanya omong kosong belaka. Hal ini terbukti dengan berita yang menyebutkan tentang menurunnya tingkat pecurian smartphone di berbagai Negara setelah aplikasi ini digunakan.

Seperti yang terjadi di London, dimana pihak berwajib menyatakan bahwa semenjak fitur Kill switch digunakan pada beberapa smartphone, tingkat pencurian smartphone di wilayahnya menurun drastic hingga mencapai 50 %. Hal ini seperti yang diberitakan pada laman website Phonearena, Kamis 12/2/2015 kemarin.

Fenomena menurunnya tingkat pencurian ponsel pintar juga terjadi di San Fransisco. Di wilayah tersebut terjadi penurunan tingkat pencurian iPhone hingga 40 %. Fenomena tersebut terjadi sejak tahun lalu dimana beberapa iPhone mulai menggunakan aplikasi Kill Switch.

Fenomena yang sangat positif ini membuat Amerika Serikat juga tertarik untuk mengaplikasikannya dengan cara mebuat undang-undang yang mengharuskan agar setiap produsen smartphone menginstall platform yang berbasis Kill Switch pada produk yang mereka buat. Dengan cara ini diharapkan para pencuri ponsel akan merasa kapok karena tindakan pencurian yang dilakukannya tidak akan menghasilkan apa-apa.

Selain Android dan Apple, ponsel berbasis Windows juga mulai tertatrik untuk menggunakan aplikasi ini. Hal ini seiring dibuktikannya manfaat dari penggunaan fitur Kill Switch di beberapa Negara.

Jika Kill Switch bisa digunakan di Indonesia tentu akan mendatangkan banyak manfaat. Tingkat pencurian ponsel di Indonesia juga sangat tinggi karena ponsel dianggap sebagai barang yang gampang untuk dijual meski tanpa ada surat resmi. Jadi, tidak berlebihan rasanya jika kita berharap aplikasi kill switch ini juga akan digunakan pada smartphone yang beredar di Indonesia.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY