Kodak IM5

Lama tak terdengar namanya, Kodak kembali hadir meramaikan jagat teknologi. Sebelumnya Kodak lebih banyak dikenal sebagai produsen kamera yang cukup perkasa di jamannya. Bahkan produk buatannya menjadi senjata utama para fotografer.

Kini Kodak kembali namun bukan dengan produk kamera melainkan ponsel pintar. Tampakny Kodak tergiur dengan legitnya bisnis smartphone yang belakangan sangat diminati banyak vendor. Banyak vendor yang berusaha ikut bersaing dalam pasar smartphone yang kian hari kian ramai saja. Salah satunya termasuk yang dilakukan Kodak ini. Perusahaan ini memperenalkan produk barunya pada gelaran CES 2015 yang diadakan di Las Vegas. Ponsel pintar Kodak ini ditujukan untuk kalangan menengah dan diberi nama Kodak IM5.

Dikutip dari Phonearena, ponsel pintar Kodak ini akan dijual terlebih dahulu di Negara Eropa dan amerika serikat. Kabarnya waktu peluncurannya adalah sekitar bulan Maret hingga april 2015 ini dan akan dilakukan di Inggris.

Sebenarnya Kodak tidak memproduksi sendiri ponsel yang dikembangkannya ini. Mereka menunjuk Bullitt yang juga merupakan perusahaan asal amerika untuk memproduksi smartphone IM5 ini. Meski tak lagi menguasai pasar kamera, Kodak dikabarkan akan melengkapi ponsel pintar besutannya ini dengan kamera yang beresolusi tinggi. Kamera belakangnya dilengkapi dengan sensor beresolusi 13 megapiksel. Sementara kamera depannya dibekali sensor dengan resolusi 5 megapiksel. Fitur kamera kemungkinan akan menjadi daya tarik utama dari Kodak IM5 karena kameranya disebut-sebut akan dapat dengan mudah digunakan untuk membidik, berbagi diinginkan.

Dari segi tampilan, Kodak IM5 memiliki dimensi layar yang cukup lega. Kabarnya ponsel pintar besutan Kodak ini akan didesain dengan layar yang berukuran 5 inci dengan resolusi 720p.

Dapur pacunya juga cukup istimewa dengan adanya prosesor Octa Core MediaTek dimana kinerjanya akan dibantu dengan RAM sebesar 1GB. Untuk menyimpan file dan aplikasi, pengguna dapat menggunakan memori internal berkapasitas 8 GB.

Karena ditujukan untuk kelas menengah,smartphone IM5 ini kabarnya akan dibandrol dengan harga 249 US dollar. Namun Kodak belum member informasi resmi mengenai detail dan waktu peluncuran  ponsel pintar besutannya ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY