Lenovo P70

Produsen ponsel asal Tiongkok, Lenovo, kembali merilis smartphone terbarunya Lenovo P70. Kali ini sisi yang paling ditonjolkan pada produknya adalah kapasitas baterai yang super besar yaitu 4000 mAh. Kapasitas ini memang lebih besar jika dibandingkan dengan rata-rata kapasitasbaterai smartphone kompetitornya. Ponsel pintar tersebut resmi diperkenalkan dengan nama Lenovo P70, yang baru saja dirilis di negeri asalnya, Tiongkok.

Kapasitas baterai yang sangat besar tersebut tentunya bisa menjadi daya tarik tersendiri yang membedakannya dengan ponsel pintar lainnya di pasaran. Kapasitas baterai smartphone Lenovo P70 bahkan lebih unggul jika dibandingkan dengan baterai Samsung S5 yang berkapasitas 2800 mAh maupun iPhone 6 Plus yang berkapasitas 2915 mAh.

Lalu berapa lamakah Lenovo P70 bisa menyala dengan kapasitas baterai sebesar itu? Pihak Lenovo mengklaim baterai tersebut dapat menyuplai daya smartphonennya hingga 34 hari pada mode standby. Tapi, daya tahan maksimal itu hanya akan didapat jika pengguna hanya menggunakan  sinyal 2G untuk pilihan jaringannya. Jika sama-sama dinyalakan dalam mode standby namun menggunakan jaringan 3G, baterai Lenovo P70 akan mampu bertahan hingga 29 hari. Sedangkan jika digunakan pada jaringan 4G, daya tahannya mencapai 30,5 hari.

Jika digunakan untuk mengakses banyak aplikasi, bermain game, maupun mengakses wifi daya yang digunakan tentu saja lebih banyak banyak sehingga daya tahannya juga semakin berkurang.

Untuk masalah spesifikasi, Lenovo P70 tidak jauh berbeda dengan ponsel lain sekelasnya. Layar yang digunakan berukuran 5 inchi dengan resolusi HD 720 piksel dan dukungan teknologi IPS.

Dapur pacunya menggunakan prosesor Mediatek MT6752 berkecepatan 1,7 GHz octa-core 64-bit dimana kinerjanya akan disupport RAM sebesar 2 GB.

Sayangnya ponsel pintar terbaru besutan Lenovo ini belum menggunakan Android seri terbaru, Lollipop 5.1 dan justru masih menggunakan Android Kit Kat 4.4.

Pada perangkat ini disertakan kapasitas penyimpanan yang cukup lega yakni 16 GB dan tentunya dapat ditambahkan kapasitasnya dengan memasukkan micro sd.

Kameranya juga tidak mengecewakan. Lenovo P70 dibekali dengan kamera belakang beresolusi 13 megapiksel. Sedangkan kamera depannya dibuat dengan resolusi 5 megapiksel.

Ponsel pintar dengan baterai super ini memang baru dipasarkan di Tiongkok saja dengan kisaran harga 1.399 yuan atau jika dirupiahkan setara dengan 2,8 juta rupiah. Pihak Lenovo belum menginformasikan apakah ponsel ini juga akan dijual di Negara lain termasuk Indonesia.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY